Jumat, 10 Mei 2024 22:59

Pemkot Parepare dan KPU Bahas Persiapan Pilkada 2024

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemkot Parepare dan KPU Bahas Persiapan Pilkada 2024

Pemkot Parepare dan KPU Bahas Persiapan Pilkada 2024

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melakukan audiensi dengan Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali, membahas persiapan pelaksanaan Pilkada 2024.

Akbar Ali menerima para Komisioner yang dipimpin KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto, di Ruang Rapat Wali Kota Parepare, Jumat (10/5/2024).

Akbar Ali dalam pertemuan itu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare, Muhammad Husni Syam, Asisten I Dede Harirustaman, dan jajaran terkait lainnya.

Baca Juga : Salurkan Bantuan Cadangan Beras ke 8.605 KPM, Akbar Ali Pesan Jangan Ada Warga Parepare Tidak Memiliki Beras

Ketua KPU Parepare, Awal Yanto dalam pertemuan itu mengatakan, bahwa tujuan dari audiensi ini adalah untuk membahas persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 2024 ini.

"Kami berkomitmen untuk menyelenggarakan Pilkada 2024 dengan transparansi, integritas, dan profesionalitas yang tinggi. Kami akan terus bekerja sama dengan pihak terkait guna memastikan jalannya proses demokrasi yang berkualitas dan adil bagi masyarakat Parepare," kata Awal Yanto.

Akbar Ali menyambut baik kerja sama yang dibangun antara KPU dan Pemkot Parepare.

Baca Juga : Wapres RI Serahkan Mobil Perpustakaan Keliling untuk Pemkot Parepare

Dia menekankan pentingnya sinergi antara lembaga pemerintah dan penyelenggara Pemilu dalam menjaga kestabilan dan kelancaran proses demokrasi khususnya di Parepare.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh KPU Parepare dalam mengelola dan menyelenggarakan Pemilu sebelumnya. Kerja sama yang solid antara KPU dan Pemerintah Kota sangat penting untuk menjaga integritas dan kepercayaan publik dalam proses demokrasi," tegas Akbar Ali.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare