Rabu, 08 Mei 2024 15:15

Bupati Barru Hadiri Penamatan Siswa SMPN 22 Barru: Semangat Baru dan Pesan Penting untuk Masa Depan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Hadiri Penamatan Siswa SMPN 22 Barru: Semangat Baru dan Pesan Penting untuk Masa Depan

Bupati Suardi Saleh menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan penamatan ini. Menurutnya, kegiatan ini memiliki banyak dimensi dan manfaat, salah satunya adalah memberikan semangat baru bagi para siswa yang baru menyelesaikan satu tingkatan pendidikan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh menghadiri Penamatan dan Perpisahan Siswa Kelas IX UPTD SMPN 22 Barru Tahun Pelajaran 2023/2024 yang diadakan di halaman sekolah pada hari Rabu (8/5/2024). Acara ini menandai kelulusan 136 siswa angkatan 58 SMPN 22 Barru.

Dalam sambutannya, Bupati Suardi Saleh menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan penamatan ini. Menurutnya, kegiatan ini memiliki banyak dimensi dan manfaat, salah satunya adalah memberikan semangat baru bagi para siswa yang baru menyelesaikan satu tingkatan pendidikan.

"Perjalanan anak-anak kita masih panjang, dan penamatan ini menjadi momen untuk memotivasi mereka agar terus belajar dan berkembang," ujar Bupati Barru.

Baca Juga : Berbaur Fest 2024 Sajikan Hiburan dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Apresiasi

Dimensi kedua, lanjut Bupati Suardi Saleh, adalah sebagai ajang silaturahmi dan halal bihalal di momen Idul Fitri. "Walaupun ini adalah penamatan, mari kita jadikan sebagai momen untuk saling memaafkan agar kita kembali suci setelah Idul Fitri dan Ramadhan," ajaknya.

Bupati Suardi Saleh juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Ketua IKA SMPN 22 Barru atas kolaborasi dan kerja samanya dalam memajukan sekolah dan alumninya. "Sekolah ini mandiri dan memiliki keistimewaan tersendiri dengan Ketua IKA yang luar biasa," pujinya.

Suardi Saleh berpesan kepada para siswa yang tamat untuk tidak berhenti belajar dan terus mengejar cita-cita mereka. "Jangan pernah berpikir sampai disini. Persoalan biaya pendidikan bukan menjadi masalah karena sekarang sudah ada bantuan untuk pendidikan," tegasnya.

Baca Juga : Baznas Barru Bangun Kantor Baru, Siap Perkuat Penanganan Kemiskinan

Lebih lanjut, Bupati Suardi Saleh menekankan pentingnya menguasai bahasa Inggris dan IT di era digital saat ini. "Ada dua hal yang harus dikuasai, yaitu bahasa Inggris dan IT. Kesempatan ini harus dimulai dari sekarang dan tidak susah," pesannya.

Di akhir sambutannya, Bupati Suardi Saleh kembali meminta kepada pihak sekolah agar terus meneruskan pendidikan ekstrakulikuler, kegiatan kepramukaan, pendidikan karakter dan agama, serta kebiasaan shalat duha dan shalat berjamaah. "Sekali lagi, kegiatan penamatan ini sangat luar biasa," tutupnya.

Acara penamatan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD, Camat Mallusetasi, Kapolsek Mallusetasi, Danramil Mallusetasi, Lurah Palanro, Lurah Mallawa, Ketua TP PKK Kecamatan Mallusetasi, Kepala UPTD SMPN 22 Barru dan Jajaran, Ketua IKA SMPN 22 Barru, Ketua Komite SMPN 22 Barru, para orang tua/wali siswa, dan undangan lainnya.

#Pemkab Barru #suardi saleh