Rabu, 24 April 2024 18:06

Peringati HUT ke-40 tahun, Sekolah Islam Athirah Terus Berkontribusi Bagi Negeri

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
sambut Milad ke 40 tahun Sekolah Islam Athirah gelar prescon di Parawans Coffee, Bukit Baruga rabu(24/4). 
Turut Hadir (kika) Humas Sekolah Islam Athirah Sukri, Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril, S.T., M.Pd,  Wakil direktur  Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd., ketua panitia Milad Fuad Bagaskara, S.Pd.
sambut Milad ke 40 tahun Sekolah Islam Athirah gelar prescon di Parawans Coffee, Bukit Baruga rabu(24/4). Turut Hadir (kika) Humas Sekolah Islam Athirah Sukri, Direktur Sekolah Islam Athirah Syamril, S.T., M.Pd, Wakil direktur Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd., ketua panitia Milad Fuad Bagaskara, S.Pd.

Di milad ke -40 tahun Sekolah Islam Athirah mengembangkan Platform digital dalam bidang pendidikan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Sekolah Islam Athirah yang merupakan unit bisnis dari Kalla Group Makassar genap berusia 40 tahun tepat hari ini, Rabu (24/4/2024), Sekolah ini merupakan unit bisnis dari Kalla Grup.

Di usia yang cukup matang, Sekolah Islam Athirah ingin terus berkontribusi bagi Negeri khususnya di dunia pendidikan.

Direktur Sekolah Islam Athirah H. Syamril, S.T., M.Pd, mengatakan memasuki usia baru ini, Sekolah Athirah akan terus berkomitmen berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Baca Juga : Sekolah Islam Athirah Rayakan Puncak Milad ke-40 Tahun

“Usia 40 tahun ini merupakan usia matang bagi Athirah untuk bisa berkontribusi di dunia pendidikan, khususnya di wilayah Timur Indonesia,” ujarnya saat menggelar presscon di Parawans Coffee, Sekolah Athirah Bukit Baruga, Rabu (24/4/2024).

Lanjut kata Syamril salah satu bentuk apresiasi untuk negeri SD islam Athirah Bone siap beroperasi pada juli 2024.

"Beroperasinya SD islam Athirah Bone tentu memberikan makna tersendiri bagi kami, karena bisa memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak di kabupaten Bone dan sekitarnya, semoga tahun-tahun berikutnya sekolah Islam Athirah ada di daerah lain seperti Kendari, Palu, dan Poso tambahnya.

Baca Juga : Athirah Kembali Jadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2024

Tahun Ajaran baru 2024/2025 SD Islam Athirah Bone siap menampung 50 9peserta didik baru. Selain terobosan tersebut Sekolah Islam Athirah sedang menyiapkan 40 modul yang dapat di gunakan untuk sekolah lain.

"Sekolah Islam Athirah tidak saja berkontribusi untuk Sekolah Athirah saja, tetapi untuk sekolah lain juga, ini salah satu bentuk kontribusi Athiran untuk mencerdaskan bangsa dengan penyetaraan kualitas pendidikan," ujarnya.

Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Mas Aman Uppi, S.Pd., M.Pd. menambahkan untuk berkontribusi bagi negeri Sekolah islam Athirah akan terus berinovasi dalam dunia pendidikan salah satunya menghadirkan platform digital platform yang platform digital ini akan digunakan untuk sharing knowledge, tidak hanya itu ada berbagai kegiatan yang akan terus dikembangkan seperti pada bulan Mei 2024 nanti akan diadakan Edu Confrence pendidikan di era 5.0.

Baca Juga : Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga Bagikan 1147 Paket Sembako ke Duafa

"Dengan adanya kegiatan-kegiatan dan lomba-lomba yang dilakukan dan diikuti oleh Sekolah Islam Athirah membuat sekolah Islam Athirah masuk dalam 1000 sekolah terbaik Nasional. Pencapaian ini tentu harus terus di jaga dan di maksimalkam oleh karenanya kami akan terus berinovasi baik melalui kegiatan, program dan lomba-lomba di tingkat Nasional dan Internasional," ujarnya.

"Tidak hanya itu Sekolah Islam Athirah sedang mempersialkan diri untuk mendapatkan sertifikat ISO" tambahnya.

Kegiatan dalam Rangka Milad ke-40

Baca Juga : Direktur Sekolah Islam Athirah Buka Kegiatan Olimpiade Alquran se-Athirah

Ketua Panitia Milad ke-40 Sekolah Islam Athirah, Fuad Bagaskara, S.Pd. menerangkan beragam aktivitas yang dilakukan dalam rangka milad ke-40 tahun sekolah Islam Athirah.

Ia mengatakan telah melangsungkan 23 lomba dimana diantaranya ada perlombaan yang diikuti orangtua murid dan guru.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya sekolah Islam Athirah melakukan berbagai kegiatan baik bentuknya lomba dalam bidang olahraga, seni maupun pertunjukkan dan kreativitas tujuan untuk menciptakan kekompakan antara siswa, orangtua dan guru. Nanti puncak acara milad akan di laksanakan pada tanggal 27 April 2024 mendatang," bebernya.

#Milad ke-40 tahun #Sekolah Islam Athirah #Parawans Coffee