Rabu, 24 April 2024 13:14

Proteksi Penyakit Kritis Sangat Bermanfaat, Ini Tips Mendapatkan Produk Terbaiknya

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Proteksi Penyakit Kritis Sangat Bermanfaat, Ini Tips Mendapatkan Produk Terbaiknya

Seperti diketahui, penyakit kritis merupakan pasien dengan kondisi penyakit kritis, kronis yang membutuhkan perawatan medis intensif atau tindakan lebih lanjut. Pasien dengan penyakit kritis juga rentan risiko kematian atau mengancam jiwa.

RAKYATKU.COM -- Anda mungkin sering mendengar tentang asuransi penyakit kritis. Namun, apakah Anda benar-benar memahami manfaatnya?

Asuransi penyakit kritis atau biasa dikenal dengan critical illness insurance merupakan produk proteksi yang memberikan santunan tunai jika Anda sebagai tertanggung terdiagnosa sakit kritis.

Seperti diketahui, penyakit kritis merupakan pasien dengan kondisi penyakit kritis, kronis yang membutuhkan perawatan medis intensif atau tindakan lebih lanjut. Pasien dengan penyakit kritis juga rentan risiko kematian atau mengancam jiwa.

Di dalam artikel ini, kita akan menjelajahi manfaat memiliki manfaat asuransi sakit kritis serta tips mendapatkan produk terbaiknya.

Mengenal Jenis-Jenis Penyakit Kritis

Sebelum memahami apa saja manfaat memiliki asuransi sakit kritis, baiknya kita ketahui dulu jenis-jenis penyakit kritis.

1. Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit kritis yang paling umum dan seringkali membutuhkan pengobatan yang mahal serta berkelanjutan. Angka kematian akibat penyakit ini tertinggi di berbagai belahan dunia, termasuk juga Indonesia.

Membutuhkan biaya tidak sedikit saat menjalani pengobatan, maka Anda yang memiliki asuransi penyakit kritis bisa mendapatkan perlindungan finansial saat didiagnosa mengidap kanker.

2. Diabetes

Diabetes termasuk salah satu jenis dari penyakit kronis. Sebab, penyakit ini merupakan kondisi kronis yang mempengaruhi cara tubuh mengolah gula darah.

Pasien yang terdiagnosa penyakit ini akan sulit sembuh jika mengalami luka. Bahkan, bisa menghadapi risiko diamputasi.

Dengan asuransi penyakit kritis, maka pasien dapat memperoleh dukungan finansial untuk menjalani pengobatan, pemeriksaan, dan manajemen saat menghadapi kondisi ini.

3. Jantung

Penyakit jantung, seperti serangan jantung dan gagal jantung, dapat mengancam hidup dan memerlukan perawatan medis yang intensif.

Jika memiliki proteksi penyakit kritis, maka Anda dapat fokus menjalani pemulihan tanpa khawatir dengan beban biaya besar yang harus dihadapi.

4. Stroke

Stroke merupakan kondisi kesehatan serius yang menyebabkan kerusakan permanen pada otak. Sebab, penyakit ini bisa membuat otak kekurangan oksigen dan nutrisi, dengan begitu otak menjadi mati dan menyebabkan organ hingga bagian tubuh tidak berfungsi baik

Asuransi penyakit kritis dapat memberikan perlindungan finansial untuk rehabilitasi dan perawatan jangka panjang setelah mengalami stroke.

5. Penyakit kritis lainnya

Selain beberapa penyakit tersebut, ada berbagai penyakit kritis lainnya seperti paru-paru kronis, penyakit hati, dan autoimun yang juga dapat dikategorikan sebagai penyakit yang ditanggung asuransi penyakit kritis.

Kriteria yang Perlu Diperhatikan dari Asuransi Penyakit Kritis

Setelah mengetahui jenis-jenis penyakit kritis, maka hal penting lainnya yang perlu dipahami adalah kriteria dalam memilih produk proteksinya.

1. Cakupan perlindungan yang luas

Pastikan asuransi yang Anda pilih memiliki cakupan yang luas, termasuk untuk berbagai jenis penyakit kritis dan tahapannya.

2. Manfaat jika tertanggung meninggal dunia

Selain perlindungan untuk pengobatan, penting juga untuk memeriksa manfaat yang diberikan jika tertanggung meninggal dunia, termasuk untuk membantu keluarga yang ditinggalkan.

3. Proses klaim yang mudah

Pilihlah asuransi penyakit kritis yang memiliki proses klaim yang mudah dan transparan, sehingga Anda tidak kesulitan ketika membutuhkan bantuan finansial.

Tips Memilih Asuransi Penyakit Kritis

Nah, agar Anda bisa memanfaatkan betul asuransi penyakit kritis, mari kita ketahui cara memilih produk terbaiknya.

1. Kenali diri sendiri dan penyakit turunan

Mengetahui riwayat kesehatan keluarga dan kondisi kesehatan Anda sendiri dapat membantu Anda memilih cakupan asuransi yang sesuai.

2. Sesuaikan premi dengan penghasilan

Pastikan premi asuransi yang dipilih dapat disesuaikan dengan penghasilan Anda sehingga tidak memberatkan keuangan di masa depan.

3. Pilih yang terpercaya hanya di Roojai

Jika Anda ingin memiliki proteksi penyakit kritis, maka cek asuransi online terbaik di roojai.co.id. Telah resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Roojai menawarkan asuransi penyakit kritis dengan harga polis yang terjangkau dan proses klaim yang mudah.

Anda dapat membeli polis kapan saja melalui aplikasi dengan kemudahan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lainnya. Kepuasan pelanggan yang tinggi dan testimoni yang baik juga menjadi bukti bahwa Roojai adalah pilihan terbaik untuk asuransi penyakit kritis.

Perusahaan asuransi online terkemuka dan berpengalaman di Thailand ini menawarkan produk proteksi yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Roojai menjadi pilihan yang tepat untuk melindungi diri Anda dari berbagai risiko, termasuk penyakit kritis. Jadi, jangan ragu pilihlah Roojai untuk perlindungan finansial Anda!