Senin, 22 April 2024 21:44

Indira Yusuf Ismail Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kelembagaan TP PKK Kota Makassar

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua TP PKK Indira yusuf Ismail saat menggelar Bimtek
Ketua TP PKK Indira yusuf Ismail saat menggelar Bimtek

Bimtek bertujuan meningkatkan kapasitas pengurus, juga menjadi forum untuk mensinergikan program kerja antara Pengurus TP PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan

RAKYATKU.COM, MAKASSAR,- Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail membuka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kelembagaan bagi Pengurus PKK Kota Makassar di Auditorium Kantor TP PKK Kota Makassar, Senin (22/04/2024).

Bimtek ini dihelat mulai 22 April hingga 7 Mei 2024. Diikuti oleh seluruh Pengurus PKK Kecamatan dan Kelurahan secara bergilir.

Pada arahannya, Indira berharap Bimtek ini dapat merefresh dan meningkatkan wawasan kelembagaan Pengurus TP PKK Kota Makassar.

Baca Juga : Gandeng Mr. Green Production, Dispora Makassar Sukses Gelar Kejuaranan Sepatu Roda. Indira Yusuf Ismail; Wadah Kembangkan Bakat Anak Muda

Indira menggaris bawahi, dasar dalam menjalankan organisasi adalah kemampuan melakukan keseragaman dan kekompakan.

Sehingga Bimtek ini, lanjut Indira, selain bertujuan meningkatkan kapasitas pengurus, juga menjadi forum untuk mensinergikan program kerja antara Pengurus TP PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan.

"Kita ini adalah TP PKK, kita memulai Bimtek ini supaya kita bisa seragam. Supaya kalau kita susun program kerja, kita susun dengan baik," kata Indira.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Dorong Masyarakat Bangun Keluarga Berkualitas di Sosialisasi Peningkatan Kesertaan Ber KB

Indira menginstruksikan kepada pengurus untuk membangun kekompakan sehingga semua program kerja yang telah disempurnakan untuk tahun 2024 dapat selesai.

"Program kerja yang sudah kita susun sedemikian rupa, harus kita selesaikan sesegera mungkin," ucapnya.

Namun sebelum itu, Indira meminta Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, agar segera mengkoordinasaikan dan menyelaraskan program kerjanya dengan TP PKK Kota.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Kolaborasi Wujudkan Makassar Terus Dua Kali Tambah Baik

Sehingga, kegiatan-kegiatan yang telah dirumuskan baik dari TP PKK Kota maupun TP PKK Kecamatan dan Kelurahan, dapat berdampak nyata ke masyarakat.

"Bu Camat, Ibu Lurah, harus segera menyesuaikan sehingga edukasi ke masyarakat sampai," ujarnya.

Indira juga mengingatkan, menjadi pengurus TP PKK tentu memikul tanggung jawab. Mesti menjadi tauladan bagi masyarakat.

Baca Juga : Cerita Indira Yusuf Ismail Dorong Kualitas Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan Selama 8 Tahun Jadi Istri Wali Kota

Indira berharap pengurus dapat menjadi contoh IRT yang baik dalam mendidik anak, menjalankan rumah tangga, dan menjadi corong edukasi dalam meningkatkan kesejahteraan rumah tangga di Kota Makassar.

"PKK itu harus jadi contoh, kita mulai dari yang terkecil, keluarga, saudara, kelurahan, RT/RW," pungkasnya.(*)

#Bimtek #TP PKK #Ketua TP PKK Makassar #Indira Yusuf Ismail