Senin, 22 April 2024 21:38

Indira Yusuf Ismail Dorong Masyarakat Bangun Keluarga Berkualitas di Sosialisasi Peningkatan Kesertaan Ber KB

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua TP PKK Indira yusuf Ismail
Ketua TP PKK Indira yusuf Ismail

Masyarakat harus peduli dengan kesehatannya, masyarakat juga harus paham apakah sehat bagi mereka secara fisik dan mental, jika misal baru melahirkan dan hamil lagi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR,- Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail, mendorong masyarakat Kota Makassar membangun keluarga berkualitas pada Sosialisasi Peningkatan Kesertaan Ber KB (Keluarga Berencana) bagi Pasangan Usia Subur (PUS).

Hal itu disampaikan Indira pada saat dirinya menjadi narasumber pada sosialisasi yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Makassar di Hotel Karebosi Premier, Senin (22/04/2024).

Indira menyampaikan membangun keluarga yang bahagia tentu dimulai dari perkawinan seperti bagaimana wawasan calon pasangan.

Baca Juga : Gandeng Mr. Green Production, Dispora Makassar Sukses Gelar Kejuaranan Sepatu Roda. Indira Yusuf Ismail; Wadah Kembangkan Bakat Anak Muda

Keluarga dengan pemahaman yang baik tentang kesehatan tentu akan melahirkan keluarga yang berkualitas.

“Masyarakat harus peduli dengan kesehatannya, masyarakat juga harus paham apakah sehat bagi mereka secara fisik dan mental, jika misal baru melahirkan dan hamil lagi,” jelas Indira.

Selain itu, menurut Indira, masyarakat perlu memahami dan memiliki kesadaran tentang peranan keluarga dalam pembangunan nasional.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Kelembagaan TP PKK Kota Makassar

Di hadapan peserta yang merupakan warga dari berbagai Kecamatan Kota Makassar, Indira menjelaskan bagaimana upaya pemerintah mengendalikan jumlah penduduk. Salah satunya mengendalikan kelahiran anak.

Indira lantas menghimbau warga untuk memperhatikan kesehatannya, apalagi dengan tersedianya berbagai fasilitas di puskesmas-puskesmas yang bisa dimanfaatkan warga.

“Kita juga punya kader-kader KB untuk berkonsultasi. Kita harus mau tau, jangan malu bertanya,” pungkasnya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Kolaborasi Wujudkan Makassar Terus Dua Kali Tambah Baik

Sementara itu, tidak dipungkiri, menurut Indira, pihak pemerintah juga mesti terus menggencarkan sosialisasi agar berbagai program yang dijalankan sampai di telinga masyarakat.

Sehingga, Indira berharap hadirnya sosialisasi seperti ini dapat memberi pemahaman masyarakat tentang program Pemkot Makassar yang disusun sebaik mungkin demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya program ini masyarakat lebih pahan apa sih Program KB dan apa fasilitas yang bisa dimanfaatkan masyarakat sehingga bisa teredukasi dengan baik,” harapnya(*)

#Ketua TP PKK Makassar #Indira Yusuf Ismail