Rabu, 17 April 2024 16:01

Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Minta Percepatan Realisasi Proyek APBD 2024 dan Telusuri Bantuan Beras yang Hilang

Di hadapan Kepala Dinas dan pejabat administrator (Kepala Bidang) lingkup PUTR dan Perkim, Bupati Suardi Saleh meminta percepatan realisasi pelaksanaan proyek-proyek Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

RAKYATKU.COM, BARRU - Usai mengikuti upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Barru, Bupati Barru, Suardi Saleh, langsung melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) dan Perumahan Kawasan Permukiman (Perkim) serta Dinas Sosial Kabupaten Barru, Rabu (17/4/2024).

Di hadapan Kepala Dinas dan pejabat administrator (Kepala Bidang) lingkup PUTR dan Perkim, Bupati Suardi Saleh meminta percepatan realisasi pelaksanaan proyek-proyek Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Selain itu, Bupati juga berharap agar Dinas PUTR dan Perkim terus menjalin koordinasi dengan OPD lain sehingga terjalin sinergitas dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

"Tingkatkan koordinasi dengan OPD lain dan responsif serta gesit dalam menanggapi setiap keluhan masyarakat," harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru dua periode ini secara khusus meminta kepada Kepala Dinas PUTR dan Perkim Barru, Baharuddin bersama jajarannya untuk memperhatikan setiap kegiatan dengan skala prioritas sehingga semua bisa terselesaikan sesuai jadwal.

Temui Kadis Sosial

Baca Juga : Bupati Barru Buka Jambore Pendidikan 2024: Perkuat Ukhuwah dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Selanjutnya, Bupati Barru mengunjungi Kantor Dinas Sosial Barru dan diterima oleh Kepala Dinas Sosial Andi Syarifuddin bersama Sekdis dan para Kepala Bidang.

Bupati Barru yang didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Syamsir menyempatkan meninjau lahan kosong yang ada di belakang gedung Kantor Dinas Sosial.

"Coba dimaksimalkan lahan ini menjadi kolam ikan sehingga dapat bernilai ganda. Selain dapat menghasilkan ikan, juga dapat dijadikan tempat relaksasi jika ada penghuni rumah singgah," sebut Bupati.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Menelusuri Kasus Hilangnya Bantuan Beras CPP

Terkait Bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) yang dilaporkan hilang di salah satu Desa di Kecamatan Mallusetasi, Bupati Barru menugaskan kepada Kepala Dinas Sosial untuk menelusuri penyebab hilangnya dan menemukan pelakunya.

"Koordinasi dengan pihak Polres terkait kasus tersebut, dan segera temukan pelakunya sehingga masyarakat penerima manfaat tidak dirugikan," tegas Bupati.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Dirinya juga mewanti-wanti agar penyaluran Bantuan Sosial betul-betul diberikan kepada yang berhak sesuai dengan kriteria penerima manfaat. Hal ini penting untuk menghindari polemik yang mengarah ke masalah politis.

Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar OPD di Kabupaten Barru, khususnya dalam hal pelaksanaan proyek-proyek APBD 2024 dan penyaluran Bantuan Sosial yang tepat sasaran.

#Pemkab Barru #suardi saleh