Sabtu, 13 April 2024 14:15

Bupati Barru Hadiri Halalbihalal KKAR, Tekankan Pentingnya Tradisi Silaturahmi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh.
Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bupati Barru, Suardi Saleh, menghadiri acara halalbihalal Kerukunan Keluarga Arung Ralla (KKAR) ke-11, menekankan pentingnya menjaga tradisi silaturahmi Lebaran sebagai momen untuk memaafkan dan memperkuat silaturahmi.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh, beserta Plt. Ketua TP PKK Barru, Ulfah Nurul Huda, turut menghadiri halalbihalal Kerukunan Keluarga Arung Ralla (KKAR) ke-11 yang diselenggarakan di Bola Soba'e Barru, Sabtu (13/4/2024).

Suardi dalam sambutannya menekankan pentingnya tradisi halalbihalal Lebaran Idulfitri sebagai momentum untuk memaafkan, mempererat silaturahmi, dan berbuat baik.

Dia mengapresiasi pelaksanaan halalbihalal KKAR serta mengakui dampak positif keberadaan kerukunan keluarga adat dalam pelestarian budaya dan penguatan komunitas.

Baca Juga : Barru Bebas Inflasi, Gerakan Pangan Murah Hadir Merakyat di Balusu

Kabupaten Barru sendiri telah meraih penetapan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) dari Kemendikbudristek yang menjadi kebanggaan adat dan daerah.

"Tentu saja, warisan ini harus kita lestarikan serta dijaga karena merupakan kebanggaan adat dan daerah kita," ujar Suardi.

Ketua panitia, Taufik Djalal, sementara itu mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh Pemkab Barru dalam menyelenggarakan acara KKAR.

Baca Juga : Barru Raih Opini WTP 10 Kali Berturut-turut, Bupati Suardi Saleh: Sinergi dan Komitmen Kunci Utama

Hadirnya Bupati Suardi Saleh dan Plt. Ketua TP PKK Ulfah Nurul Huda menjadi suatu kebahagiaan bagi keluarga besar Arung Ralla.

Acara juga dihadiri berbagai tokoh masyarakat, termasuk Asisten Intel Kasal TNI AL, Kajari Barru, serta legislator DPRD Barru.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh