Senin, 08 April 2024 22:59

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Pantau Posko Arus Mudik Lebaran

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Pantau Posko Arus Mudik Lebaran

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Pantau Posko Arus Mudik Lebaran

RAKYATKU COM, PAREPARE--Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali meninjau posko terpadu arus mudik lebaran di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare.

"Kegiatan ini memotret arus mudik, masyarakat Sulawesi Selatan yang tiba hari ini 1600 penumpang dari Kota Bontang, Kalimantan Timur," kata Akbar di lokasi, Senin (8/4/2024).

Saat melakukan peninjauan, Akbar ditemani Kepala Pelaksana BPBD Kota Parepare Irma Suryani, Kepala Dinas Perhubungan, Fitriany dan Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Shaiful Horry.

Baca Juga : Pemkot Parepare Puji UMPAR Sukses Cetak Ratusan Sarjana Hingga Doktor

Akbar juga mengecek langsung data papan informasi para pemudik yang tiba di Pelabuhan Nusantara.

Akbar memuji, posko mudik arus terpadu sangat baik karena melibatkan instansi vertikal maupun pemerintah.

"Ada dari Jasa Raharja, KSOP, Pelindo, dari dinas kesehatan. Ada juga personel TNI/Polri, pokoknya lengkap semua," katanya.

Baca Juga : RSUD Andi Makkasau Edukasi Penyakit Hipertensi ke Pasien

Pria kelahiran Sidrap ini berharap, posko mudik tetap berjalan lancar tanpa adanya kendala. Sebab menurutnya, arus mudik di tahun 2024 ini mengalami peningkatan.

"Semoga posko ini tetap berjalan mulai dari arus mudik sampai arus balik nantinya, karena kita tau arus kedatangan saat sekarang ini dibandingkan tahun lalu mengalami peningkatan sekitar 8 persen," harapnya.

Sementara, Humas Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare Eko Prayitno mengatakan, posko yang didirikan ini bisa ditempati oleh para pemudik untuk beristirahat dan mengecek kesehatan dari pelayanan yang disediakan.

Baca Juga : Salurkan Bantuan Cadangan Beras ke 8.605 KPM, Akbar Ali Pesan Jangan Ada Warga Parepare Tidak Memiliki Beras

"Posko ini bisa ditempati oleh para pemudik untuk beristirahat, berbuka puasa maupun mengecek kesehatannya," katanya.

#Pemkot Parepare