Sabtu, 06 April 2024 22:40

Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Disdikbud Luwu Utara Santuni Ratusan Yatim Piatu

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasi. Alasannya, imbauan pemerintah melalui program "Berkah Ramadan Berbagi itu Indah" disambut baik internal pemerintah.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mendistribusikan bantuan Idul Fitri kepada ratusan anak Yatim Piatu yang ada di Luwu Utara.

Terkait hal itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasi. Alasannya, imbauan pemerintah melalui program "Berkah Ramadan Berbagi itu Indah" disambut baik internal pemerintah.

"Kita patut bersyukur sebab program ini disambut baik internal pemda maupun masyarakat. Artinya semua tergerak hatinya untuk kebaikan," terang Indah saat Buka bersama Keluarga Disdikbud baru-baru ini.

Baca Juga : Pemda Luwu Utara Serahkan Ranperda Tanggung Jawab Pelaksanaan APBD 2023

Melalui kesempatan itu, Indah pun menyampaikan terimakasih kepada disdikbud karena sudah mengambil bagian dalam mencerdaskan kehidupan Bangsa di kehidupan sehari-hari.

"Dunia pendidikan di Luwu Utara mampu mengakselerasi perubahan, terbukti salah satu penunjang IPM Luwu Utara kategori tinggi disumbang sektor pendidikan. Dan ini patut kita apresiasi," tutur Indah yang hadir bersama Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

Indah menyebut banyak program inovasi disdikbud yang digulirkan dalam rangka membentuk pendidikan karakter siswa.

Baca Juga : Serahkan Armada Kesehatan, Bupati Luwu Utara Harap Pelayanan Semakin Berkualitas

"Kita ketahui tidak hanya pembelajaran akademis tetapi disdikbud juga melakukan pembentukan karakter yang dibutuhkan anak di masa depan," tambah bupati dua periode tersebut.

Terakhir, Indah menitipkan pesan kepada seluruh pemangku kepentingan di disdikbud untuk membangun Luwu Utara ke arah yang lebih baik.

"Membangun Luwu Utara perlu kolaborasi, tidak saja dilakukan pemerintah, tetapi semua pemangku kepentingan. Untuknya, terus solid serta bekerja sama dalam menghadirkan pendidikan berkualitas kepada peserta didik," tandasnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #Disdikbud Luwu Utara