Sabtu, 06 April 2024 21:38

Indah Minta HUT ke-25 Tahun Luwu Utara Mulai Massif Digaungkan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah Minta HUT ke-25 Tahun Luwu Utara Mulai Massif Digaungkan

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan bahwa momentum tersebut bukan hanya untuk merayakan terulangnya hari kelahiran Kabupaten Luwu Utara.

RAKYATKU.COM -- Jelang Hari Jadi Kabupaten Luwu Utara pada 27 April mendatang, Pemda Luwu Utara menggelar rapat persiapan pelaksanaan HUT ke- 25 tahun Luwu Utara, di Command Center, Kantor Bupati Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan bahwa momentum tersebut bukan hanya untuk merayakan terulangnya hari kelahiran Kabupaten Luwu Utara.

"Tetapi juga sebagai momentum untuk evaluasi, terutama momentum untuk bersyukur. Perlu kita syukuri, daerah kita dengan segala tantangan yang dihadapi dapat terus berkembang. Kita syukuri pula semua pencapaian yang telah diraih," ucap Indah.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Hari jadi, kata Indah, merupakan momentum spesial sehingga sebaiknya ada hal berbeda di tiap perayaannya.

“Untuk itu, saya sarankan agar diadakan pameran pembangunan, entah mau pakai nama apa, yang pasti sejenis itu. Pameran ini nantinya bisa dirangkaikan dengan Festival UMKM," pinta bupati yang karib disapa IDP ini.

Orang nomor satu di Luwu Utara tersebut juga menyarankan agar dinas pendidikan dan dinas kesehatan menggelar event-event yang melibatkan anak sekolah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

“Intinya kita meriahkan hari jadi ini dengan berbagai event, dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat, seperti anak-anak. Dan sebaiknya tidak usah kegiatan gerak jalan, buat kegiatan lain, seperti seni dan lain sebagainya," ucapnya menambahkan.

Semakin banyak event yang digelar, menurut Indah, maka semakin besar pula potensi perputaran dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Luwu Utara.

“Tahun lalu, ekonomi kita bertumbuh hingga 5,12%. Hal ini berhasil membuat daerah kita menjadi satu dari empat Kabupaten di Sulsel yang ekonominya bertumbuh, disaat 20 Kabupaten/kota lainnya mengalami penurunan. Nah, salah satu tuas pertumbuhan ekonomi Luwu Utara itu ada di event-event yang pernah kita selenggarakan," beber bupati perempuan pertama di Sulsel itu.

Baca Juga : Bupati Lutra: Bendungan Rongkong Jadi Kebutuhan Prioritas Mendesak

Sehingga penting, lanjut Indah, untuk mensosialisasikan perayaan ini sejak dini.

“Ini bukan hari jadi bupati maupun wakil bupati. Ini adalah hari jadi kabupaten. Jadi harus dibuat bagaimana agar perayaan ini menjadi milik seluruh warga Luwu Utara," tegas Indah.

“Mari kita gairahkan masyarakat untuk memeriahkan momen ini. Sosialisasikan dari sekarang, pasang spanduk dimana-mana. Supaya masyarakat kita tahu dan ingat kalau April itu bulannya Luwu Utara. Lebih bagus lagi libatkan masyarakat dalam proses persiapan ini," pinta Istri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi.

#Indah Putri Indriani #pemkab luwu utara