Jumat, 05 April 2024 09:30

Dipimpin Bupati IDP, Pejabat Pemkab Lutra Tunaikan Zakat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani (IDP). (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani (IDP). (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani (IDP), memimpin pejabat Pemkab Lutra dalam penunaian kewajiban membayar zakat, menggunakan metode pembayaran tanpa uang tunai seperti QRIS dan transfer langsung ke rekening Baznas Lutra.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani (IDP), mengajak kepada seluruh umat muslim untuk segera membayar zakat fitrah.

Indah menyampaikan itu usai membayar zakat pada kegiatan penyerahan zakat pejabat Pemkab Lutra yang digelar Baznas Lutra di Aula La Galigo Kantor Bupati Lutra, Kamis (4/4/2024).

"Dengan melaksanakan kewajiban kita sebagai umat Islam diharapkan membawa berkah bagi para muzaki dan juga tentu saja akan bermanfaat bagi para mustahik atau delapan kelompok para penerima," kata Indah.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara jadi Penguji di PKA Angkatan I se- Indonesia Timur

"Sekaligus ini diharapkan menjadi pelancar hajat munajat karena kita mengeluarkan apa yang memang seharusnya kita keluarkan," imbuhnya.

Selain zakat fitrah, Indah juga mengajak untuk membayar zakat mal/zakat harta, infak, dan sedekah.

"Kebetulan kami ada program sedekah Jumat dan alhamdulillah sudah masuk ke sekolah-sekolah dan telah ada hasilnya berupa beasiswa ke luar negeri bagi para penerima seperti ke Maroko dan Turki," terang Indah.

Baca Juga : 75 PPK se- Luwu Utara Resmi Dilantik, Indah Pesan Pilkada Damai dan Bermartabat

"Kalau misalnya semua umat Islam menunaikan kewajibannya, maka saya yakin akan semakin banyak umat Islam yang mendapatkan manfaatnya," pesannya.

Ketua Baznas Lutra, Nusla, dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari turunan pemerintah pusat. Presiden dan wakil presiden kemarin telah melakukan pembayaran zakat bersama Baznas pusat.

"Semoga pertemuan hari ini menjadi pertemuan yang menjadikan Luwu Utara berkah. Kita berharap minimal ada satu orang mahasiswa menjadi sarjana melalui bantuan dari Baznas dan menjadi berkah buat anak-anak kita," harapnya.

Baca Juga : BPBD Luwu Utara Pastikan Tak Ada Desa Belum Tersentuh Bantuan

Diketahui, pembayaran zakat fitrah, infak, dan sedekah dilakukan secara cashless/tanpa uang tunai dengan menggunakan QRIS dan transfer langsung ke rekening Baznas Lutra.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #Baznas Luwu Utara