Selasa, 26 Maret 2024 21:31

Yeni Rahman Sosialisasi Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Quran

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yeni Rahman Sosialisasi Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Quran

“Saat ini kita menjalani bulan suci Ramadan dan segala aktivitas yang kita lakukan akan mendapat pahala. Terutama ketika kita membaca Al-Quran pasti sangat bermanfaat dan bernilai pahala berlipat ganda,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Kota Makassar, Yeni Rahman menggelar sosialisasi penyebarluasan Perda Pendidikan Baca Tulis Al-Quran angkatan VI.

Dalam kegiatan yang dilaksaakan di Hotel Golden Tulip pada Selasa (26/3/2024), Yeni mendorong warga untuk bisa membumikan Al-Quran, khususnya di bulan suci Ramadan.

“Saat ini kita menjalani bulan suci Ramadan dan segala aktivitas yang kita lakukan akan mendapat pahala. Terutama ketika kita membaca Al-Quran pasti sangat bermanfaat dan bernilai pahala berlipat ganda,” katanya.

Baca Juga : ASA Kembalikan Formulir Bakal Calon Wali Kota Makassar di Gerindra dan PDIP

Yeni menyebut pendidikan baca tulis Al-Quran bertujuan sebagai pedoman hidup manusia dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

“Kami berharap para orang tua bisa membimbing anaknya untuk mencintai Al-Quran dan bagaimana bisa membacanya, menghafalkan bahkan mengamalkannya,” tambah anggota Komisi D DPRD Makassar itu.

Ia menyebut, pihaknya telah mengusulkan Pemerintah Kota Makassar untuk membuat pagelaran mulai dari PAUD hingga SMA yang bernuansa Al-Qur’an dengan menghadirkan hafidz hafidzah bersama orang tuanya.

Baca Juga : DPRD Makassar Sahkan Perda Kota Layak Anak Dalam Rapat Paripurna

“Mudah-mudahan nanti pemerintah kota bisa melaksanakan kegiatan demikian, kami akan terus mendorong sepanjang itu bermanfaat bagi masyarakat Kota Makassar,” jelas politisi PKS itu.

#dprd makassar #Yeni Rahman