Kamis, 04 April 2024 19:13

Duka Bupati Barru atas Wafatnya Imam Masjid Ad'Daawah Mangkoso yang Ditabrak Mobil

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Duka Bupati Barru atas Wafatnya Imam Masjid Ad'Daawah Mangkoso yang Ditabrak Mobil

Bupati Suardi Saleh menyebut bahwa kepergian Imam Besar Masjid Besar Ad'Daawah Mangkoso, Mustamin, merupakan kejutan bagi banyak orang, namun di balik itu, ia meyakini ada hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik dari kepergian tersebut.

RAKYATKU.COM. BARRU - Komunitas Barru berduka atas kepergian Imam Besar Masjid Besar Ad'Daawah Mangkoso, H. Mustamin yang meninggal dunia hari ini Kamis, (4/4/2024).

Bupati Barru, Suardi Saleh, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas kepergian beliau.

Dalam pernyataannya, Bupati Suardi Saleh menyebut bahwa kepergian Imam Besar Masjid Besar Ad'Daawah Mangkoso, Mustamin, merupakan kejutan bagi banyak orang, namun di balik itu, ia meyakini ada hikmah dan pelajaran yang bisa dipetik dari kepergian tersebut.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Pemkab Barru Diharap Ringankan Beban Masyarakat

"Almarhum meninggalkan kita setelah memimpin salat subuh di Masjid ini. Namun, setelah kembali ke rumahnya, terjadi sebuah kecelakaan. Kami bersama-sama mendoakan semoga beliau diterima di sisi-Nya," ujar Bupati Suardi Saleh di Masjid Ad'Daawah Mangkoso setelah salat asar.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh jamaah untuk membacakan surah Al Fatihah untuk almarhum dan berdoa agar beliau mendapatkan kebahagiaan di akhirat, mengingat pagi tadi beliau masih sempat memimpin shalat subuh bersama jamaah.

"Saya ingin mengingatkan kita semua akan pengabdian beliau dalam dinas negara di Kementerian Agama Kabupaten Barru. Semoga segala pengabdian beliau menjadi inspirasi bagi kita," tambahnya.

Baca Juga : Bupati Barru Penuhi Undangan Buka Puasa Warganya

Proses pelepasan jenazah almarhum dihadiri oleh beberapa tokoh agama dan jamaah Masjid Besar Mangkoso, termasuk Pimpinan Ponpes Mangkoso AGH. Faried Wadjedy, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Barru, Dr. H. Jamaruddin.

Penulis : Achmad Afandy
#suardi saleh #Pemkab Barru #Berduka cita