Selasa, 02 April 2024 22:05

Bupati Lutra Apresiasi Kontribusi Baznas Bangun Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Pemkab Luwu Utara)

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, mengapresiasi kontribusi Baznas Luwu Utara dalam pembangunan daerah, termasuk dalam pemberian santunan kepada anak kurang mampu dan mualaf serta program pengentasan stunting yang bersifat berkelanjutan.

RAKYATKU.COM, LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara (Lutra), Indah Putri Indriani, mengapresiasi atas kontribusi Baznas Luwu Utara terhadap pembangunan daerah.

“Kami pemerintah mengapresiasi apa yang telah dan terus dilakukan Baznas Luwu Utara. Bukan hanya dalam memungut zakat, tetapi juga komitmen dalam mengembangkan potensi yang dimiliki umat Islam, seperti memberikan bantuan berupa permodalan UMKM," ujar Indah setelah memberikan santunan kepada anak kurang mampu dan mualaf pada buka bersama di Kantor Baznas Luwu Utara, Selasa (2/4/2024).

Santunan tersebut disalurkan kepada 100 orang anak kurang mampu dan 30 orang mualaf. Program ini bersifat berkelanjutan.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

"Bukan hanya itu, Baznas juga ikut mengambil bagian dalam pengentasan stunting. Bekerja sama dengan pemerintah daerah, kami membuat akun rekening bagi anak, kemudian setiap bulannya kami setorkan sekitar Rp60 ribu per anak," terangnya.

Indah menyebut potensi pendapatan zakat dan sedekah di Luwu Utara cukup besar. "Jika dihitung-hitung, mulai dari zakat harta, zakat penghasilan, hingga zakat fitrah yang dipungut dari pekerja di Luwu Utara, jumlahnya bisa miliaran. Bahkan, melalui gerakan sedekah subuh dan infak Rp1000 per hari, sudah ada sekitar Rp400 juta yang telah digelontorkan saudara-saudara dermawan kita di luar pemerintah daerah," ungkapnya.

Untuk itu, Indah berharap syiar sedekah makin digalakkan dan literasi sedekah makin diperbanyak. "Supaya makin banyak saudara kita yang paham manfaat zakat dan sedekah sehingga terdorong untuk ikut bersedekah. Dengan begitu, makin banyak pendapatan zakat dan sedekah yang masuk, harapannya makin luas pula lapisan masyarakat yang merasakan manfaatnya. sehingga yang belum disentuh pemerintah daerah bisa difasilitasi melalui Baznas," jelasnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

Indah mengungkapkan bahwa dalam bersedekah tidak perlu dalam nominal besar, tetapi yang penting adalah konsistensi. "Dalam melakukan hal baik, seperti bersedekah, tidak perlu banyak yang penting konsisten dan terus-menerus," ucapnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani #Baznas Luwu Utara