Senin, 01 April 2024 20:06

Rakor Lintas Sektoral Kabupaten Barru Siapkan Pengamanan Idul Fitri 2024

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rakor Lintas Sektoral Kabupaten Barru Siapkan Pengamanan Idul Fitri 2024

Kapolres menyampaikan rencana penyediaan 3 pos terpadu, termasuk di Pelabuhan Garongkong dan Pelabuhan Awerange, guna mengamankan arus mudik.

RAKYATKU.COM, BARRU - Kepolisian Resor Barru menggelar rapat koordinasi lintas sektoral guna menyiapkan pengamanan menyambut perayaan Idul Fitri tahun ini.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Wira Bhakti Polres Barru pada Senin (01/04/2024) tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Dodik Susianto.

Rakor tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah, Abustan AB, pihak Kodim 1405, Kepala Dinas Kesehatan, Amis Rifai, Kepala Dinas Perhubungan, Fadly Pawae, Kasatpol PP Ady Fatriah, serta para kapolsek jajaran dan pejabat utama Polres Barru.

Baca Juga : Polres Barru Berhasil Ungkap Kasus Narkoba 30 Kilogram, Sapma PP Barru: Layak Diberi Penghargaan!

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan rencana penyediaan 3 pos terpadu, termasuk di Pelabuhan Garongkong dan Pelabuhan Awerange, guna mengamankan arus mudik.

Setiap pos akan melibatkan berbagai unsur, seperti TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana.

Diperkirakan arus mudik akan mencapai puncaknya pada tanggal 6 hingga 8 April mendatang.

Baca Juga : KNPI Barru Apresiasi Polres Barru atas Keberhasilan Ungkap Kasus Narkoba 30 Kg

"Untuk mengantisipasi hal ini, setiap pos pengamanan akan diperkuat oleh 49 petugas gabungan yang bersiaga selama 24 jam," kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan pentingnya pelayanan dan pengamanan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Barru juga menyoroti kondisi cuaca yang berpotensi memperburuk kondisi jalan serta perlunya antisipasi terhadap kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan, seperti penggunaan petasan dan balap liar.

#Polres Barru #rakor #Pengamanan idul Fitri