Sabtu, 30 Maret 2024 11:57

Bulan Penuh Berkah, PLN Hadir Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Tahun PLN sulselrabar kembali memberikan santunan kepada apanti asuhan dibulan ramadan 1445 H
Tahun PLN sulselrabar kembali memberikan santunan kepada apanti asuhan dibulan ramadan 1445 H

dana santunan yang diberikan tersebut merupakan dana dari sebagian zakat pegawai muslim PLN yang dikelola secara langsung oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN

RAKYATKU.COM, MAKASSAR- PT PLN (Persero) bersama dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN berbagi kebahagiaan bersama Yatim Dhuafa melalui acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak-anak yatim dan panti asuhan di Makassar, Kamis (28/3). Kegiatan yang digagas oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan kali ini mengusung tema 'Berbagi Senyum Kebahagiaan, Jadikan Ramadan Lebih Bermakna'.

Hadir dalam kegiatan tersebut General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin, Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Gamal Rizal Kambey, Purna dan Mitra PLN. Selain itu, hadir juga anak Yatim Dhuafa dari Yayasan Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Bollangi (Gowa), LKSA Nur Muhammad (Tanjung Bunga), Panti Asuhan Rahma Azizah (Gowa) serta Panti Asuhan Al-Musyahwir (Makassar) yang pada kesempatan tersebut menerima santunan dan bingkisan.

Pengurus Yayasan Pondok Tahfidz Ashabul Jannah Bollangi, Nuraini mengungkapkan rasa syukurnya atas kegiatan tersebut.

Baca Juga : Nikmati Mudik Gratis Aman Nyaman dan Efisien, PLN Berangkatkan 1.000 Pemudik dari Makassar

“Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan kepada para muzakki PLN yang telah memberikan bantuan ini, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, kesuksesan serta keberkahan untuk seluruh Pegawai,” ujarnya.

Senada dengan Nuraini, Pengurus Panti Asuhan Rahma Azizah, Mantasia mendoakan agar seluruh Pegawai PLN diberikan sehat dan semangat untuk bisa menjalankan tugas kelistrikan dengan sebaik-baiknya. “Semoga seluruh pegawai PLN diberikan kesehatan serta dilimpahkan rejeki dan terus semangat dalam menjalankan tugas mulianya,” ujarnya.

GM PLN UID Sulselrabar, Moch. Andy Adchaminoerdin menyampaikan acara tersebut menjadi momen kebahagiaan di Bulan Ramadan.

Baca Juga : YBM PLN UID Sulselrabar Ajak Anak Yatim dan Dhuafa Belanja Baju Lebaran

“Buka puasa bersama anak yatim menjadi momen yang istimewa. Kehadiran mereka di tengah-tengah kita, bukan hanya sebagai tamu, tetapi juga sebagai saudara seiman yang perlu kita peluk dan rangkul dengan kehangatan kasih sayang,” ujar Andy.

Andy mengaku pihaknya berbahagia dapat berada di tengah-tengah anak Yatim Dhuafa dan ia berharap kegiatan ini dapat menanamkan semangat kepedulian dan kebaikan dalam diri kita, serta menjadikan Ramadan lebih bermakna dengan mengisi hari-hari dengan amal kebaikan.

Senada, Manager PLN UP3 Makassar Selatan, Gamal Rizal Kambey juga menyampaikan acara ini merupakan ajang menjalin silaturahmi serta wujud kebersamaan dan kepedulian sesama keluarga besar PLN.

Baca Juga : Srikandi PLN Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

Diketahui, dana santunan yang diberikan tersebut merupakan dana dari sebagian zakat pegawai muslim PLN yang dikelola secara langsung oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

#PLN UID Sulselrabar #YBM PLN