Jumat, 29 Maret 2024 17:20

Bupati Barru Safari Jumat di Desa Galung sekaligus Pantau Kondisi Jalan Penghubung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, melaksanakan safari Jumat di Masjid Raodhatul Muflihin, Desa Galung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (29/3/2024).
Bupati Barru, Suardi Saleh, melaksanakan safari Jumat di Masjid Raodhatul Muflihin, Desa Galung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (29/3/2024).

Bupati Barru, Suardi Saleh, melakukan safari Jumat di Masjid Raodhatul Muflihin, Desa Galung, menjalin silaturahmi dengan masyarakat, memberikan bantuan operasional Ramadan, dan memantau sarana prasarana serta jalan yang memerlukan perbaikan sebelum Lebaran Idulfitri.

RAKYATKU.COM, BARRU - Hari ke-18 Ramadan 1445 H/2024 M, Bupati Barru, Suardi Saleh, beserta jajarannya melaksanakan safari Jumat di Masjid Raodhatul Muflihin, Desa Galung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Jumat (29/3/2024).

Pada kesempatan itu, Suardi mengungkapkan bahwa tiap bulan Ramadhan, Pemkab Barru menjalankan tradisi safari Ramadan dengan mengunjungi masjid-masjid tiap malam.

Namun, karena keterbatasan waktu pada malam hari, pada Jumat seperti hari ini, safari dilakukan pada waktu siang. Menurutnya, safari Jumat ini menjadi momentum penting untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Pemkab Barru Diharap Ringankan Beban Masyarakat

Selain itu, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan bantuan operasional Ramadan kepada masyarakat serta menyampaikan informasi terkait pembangunan.

Suardi juga menjelaskan bahwa pilihan lokasi safari Ramadhn di Desa Galung bertujuan untuk memantau sarana dan prasarana, terutama terkait akses jalan yang memerlukan perhatian khusus.

Dalam pertemuan dengan jemaah, Suardi memerintahkan kepada pimpinan perangkat daerah terkait untuk segera melakukan perbaikan jalan-jalan yang berlubang, dengan target selesai sebelum Lebaran Idulfitri. Hal ini guna memastikan kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan mudik ke Barru.

Baca Juga : Bupati Barru Penuhi Undangan Buka Puasa Warganya

Selain itu, Suardi juga berharap agar Ramadan menjadi momen untuk meningkatkan silaturahmi dan memperbanyak ibadah sehingga persatuan dan kesatuan tetap terjaga.

"Kami berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas pelaksanaan pemilu di Barru yang berlangsung dengan aman, damai, dan tenteram," tuturnya.

Dalam khutbah Jumatnya, Ustaz Andi Ahmad Zarkasyi, mengajak jemaah untuk mengintrospeksi diri terhadap pelaksanaan ibadah selama bulan suci, termasuk kewajiban akan zakat fitrah.

Baca Juga : Operasi Bahan Pokok Murah Pemkab Barru Diserbu Ibu-ibu

Setelah safari Jumat, Bupati Barru beserta jajaran melakukan pemantauan lokasi jalan penghubung antara Kecamatan Barru dan Kecamatan Tanete Riaja.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh