Kamis, 28 Maret 2024 22:25

Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Gelar Buka Puasa untuk Mengenang Almarhumah Hasnah Syam

Bupati Barru mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan untuk memperingati hari istimewa ini, yang jatuh pada fase kedua bulan Ramadan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Dalam sebuah momentum yang sarat makna, Bupati Barru, H. Suardi Saleh, menggelar acara buka puasa yang diiringi dengan tazkiyah untuk mengenang 100 hari wafatnya Almarhumah, Hasnah Syam, Mars. Acara ini berlangsung di Rujab Bupati Barru pada Kamis (28/03/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Barru mengungkapkan rasa syukur atas kesempatan untuk memperingati hari istimewa ini, yang jatuh pada fase kedua bulan Ramadan.

"Kami yakin bahwa apa yang terjadi hari ini adalah bagian dari rencana Allah yang telah tertulis, dan kami bersyukur dapat berada di sini untuk mengenang Almarhumah dalam suasana yang penuh berkah ini," ujarnya.

Baca Juga : Musda AGPAII Barru: Momentum Memperkuat Peran Guru PAI di Era Baru

Menurut Bupati, bulan Ramadan terbagi menjadi tiga fase, di mana setiap fase memiliki makna dan hikmahnya masing-masing. Dia menjelaskan bahwa fase kedua, di mana acara ini berlangsung, adalah fase dimana Allah memberikan pengampunan kepada hamba-Nya.

"Kami berdoa agar semua yang hadir hari ini mendapat pengampunan dan keberkahan, serta kami selalu mengingat Almarhumah dalam doa-doa kami," tambahnya.

Selain itu, Bupati juga menyoroti prestasi Kabupaten Barru dalam penurunan angka stunting yang mendapat penghargaan dari berbagai instansi, yang menurutnya tidak lepas dari peran serta Almarhumah drg. Hj. Hasnah Syam, Mars, sebagai anggota DPR RI yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga : Hadiri Pelepasan Siswa, Suardi Saleh Cerita Masa Kecil di SMPN 18 Barru

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk unsur forkopimda, pejabat daerah, keluarga besar Almarhumah, serta tokoh masyarakat lainnya. Ustaz Dr. H. Kamaruddin Hasan, dalam tazkiyahnya, menyampaikan pentingnya untuk terus mengenang dan mendoakan Almarhumah, serta berharap agar segala dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT.

Dengan penuh haru dan rasa syukur, acara buka puasa dirangkai dengan tazkiyah ini menjadi momentum yang berharga bagi masyarakat Barru untuk mengenang jasa dan dedikasi Almarhumah drg. Hj. Hasnah Syam, Mars, dalam pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

#Pemkab Barru #suardi saleh #Bulan ramadhan #Buka Bersama #Almarhumah Hasnah Syam