Senin, 25 Maret 2024 22:22

Musrenbang Kabupaten Barru Tahun 2025: Akselerasi Menuju Barru Yang Mandiri

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Musrenbang Kabupaten Barru Tahun 2025: Akselerasi Menuju Barru Yang Mandiri

Bupati Suardi Saleh menegaskan bahwa Musrenbang RKPD adalah tonggak penting dalam merumuskan langkah-langkah strategis untuk kemajuan Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh dengan penuh semangat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Barru Tahun 2025.

Acara berlangsung di aula lantai 6 Menara MPP Kantor Bupati Barru, Senin (25/3/2024) menjadi momentum penting dalam menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

Dalam sambutannya, Bupati Suardi Saleh menegaskan bahwa Musrenbang RKPD adalah tonggak penting dalam merumuskan langkah-langkah strategis untuk kemajuan Barru.

Baca Juga : Lajulo Cup 2 Digelar, Buru Bibit Baru Pesepakbola Legendaris Ramang

"Perencanaan pembangunan merupakan fondasi untuk memilih langkah-langkah yang tepat menuju masa depan yang lebih baik, dengan mempertimbangkan secara cermat sumber daya yang tersedia," ujarnya.

Bupati Suardi Saleh juga menyoroti pentingnya prinsip-prinsip dasar perencanaan yang menjadi landasan dalam setiap langkah pembangunan.

"Partisipatif, berkesinambungan, dan holistik adalah pijakan utama dalam merancang masa depan Barru. Sekarang, kami memperkenalkan THIS (Tematik, Holistik, Integratif, dan Spasial) sebagai modifikasi dari prinsip-prinsip tersebut," tambahnya.

Baca Juga : STIA Al Gazali Barru Bertransformasi Menjadi ITBA

Dalam konteks implementasi rencana pembangunan, Bupati Suardi Saleh menggarisbawahi urgensi Musrenbang RKPD 2025 dalam menghadapi akhir periode RPJMD Kabupaten Barru Tahun 2021-2026.

"Kehadiran semua pihak dalam Musrenbang ini sangat vital karena kita sedang merancang masa depan Barru menuju kemandirian yang lebih baik," tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah sejumlah tokoh dan pejabat penting, termasuk perwakilan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, BPMP Provinsi Sulawesi Selatan, dan Balai Pemantapan Kawasan Hutan. Para peserta diharapkan dapat mengoptimalkan diskusi untuk menjamin bahwa kebijakan, program, dan kegiatan yang direncanakan benar-benar memenuhi kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan 2024: Dokter Ulfah Serukan Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat

Dengan tema "Akselerasi Sumber Daya dan Potensi Daerah untuk Barru yang Mandiri", Musrenbang RKPD Kabupaten Barru Tahun 2025 diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam merancang masa depan yang lebih baik bagi Barru dan masyarakatnya.

#Pemkab Barru #suardi saleh #musrenbang