Minggu, 17 Maret 2024 22:43

Bupati Gowa Resmikan Pos Pelayanan Publik Tinggimoncong

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Gowa Resmikan Pos Pelayanan Publik Tinggimoncong

Pos Pelayanan Publik ini dibangun untuk semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berada di dataran tinggi.

GOWA --- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni meresmikan Pos Pelayanan Publik Kecamatan Tinggimoncong yang berlokasi di Kantor Camat Tinggimoncong, Minggu (17/3).

Bupati Adnan mengatakan Pos Pelayanan Publik ini dibangun untuk semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang berada di dataran tinggi. Sehingga seluruh petugas kecamatan harus mampu memberikan pelayanan terbaiknya agar masyarakat merasa nyaman dan terlayani dengan baik.

"Kami ingin mendekatkan pelayanan itu kepada seluruh lapisan masyarakat sehingga semua yang telah ditugaskan berikanlah pelayanan yang terbaik agar ini bukan hanya cantik dari segi fisiknya tetapi pelayanannya harus ramah, menyapa dan selalu tersenyum agar mereka semuanya merasakan dampak dari hadirnya pelayanan pemerintahan yang ada di kecamatan Tinggimoncong," ungkapnya dalam rangkaian Safari Ramadhan Hari Kedua Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

Baca Juga : Hari Kedua Open House, Adnan-Kio Terima Ribuan Tokoh Masyarakat

Orang nomor satu di Gowa itu menegaskan, seluruh pegawai kecamatan harus dilatih terlebih dahulu agar mampu melayani masyarakat dengan baik dan mengintegrasikan sistem yang ada sehingga seluruh pelayanan di Disdukcapil dan lainnya bisa terintegrasi.

"Pegawainya dilatih bagaimana melayani dengan baik, jika nantinya tidak bisa melayani dengan baik maka akan dievaluasi secara keseluruhan," tegas Adnan.

Lebih lanjut, Adnan mengaku dirinya bersama Wabup Gowa terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya secara merata. Menurutnya setelah diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) beberapa waktu lalu untuk mengakomodir masyarakat di dataran rendah, maka Pos Pelayanan Publik ini akan mengakomodir masyarakat dataran tinggi yang ingin memperoleh pelayanan.

Baca Juga : Ribuan Masyarakat Hadiri Open House Pemkab Gowa

"Kalau kita belum mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, maka kurangi bebannya terlebih dahulu, inilah yang kita lakulan melalui Pos Pelayanan Publik di seluruh kecamatan dataran tinggi. Masyarakat disini yang ingin mengurus kependudukan, perizinan, koperasi, PBB dan lainnya tidak perlu lagi jauh-jauh tapi cukup datang ke Pos Pelayanan Publik semua telah terlayani," tambah Adnan.

Salah satu masyarakat Tinggimoncong, Hamzah Dg Ngewa merasa bangga sebagai salah satu masyarakat Gowa. Menurutnya Pos Pelayanan Publik yang dihadirkan Pemkab Gowa saat ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat khususnya bagi mereka yang ingin memperoleh pelayanan.

"Kami merasa terharu karena Pos Pelayanan Publik ini akan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan dan ini memang sangat bagus," katanya.

Baca Juga : Bupati Gowa Salat Idulfitri di Masjid Agung Syekh Yusuf

Kendati demikian dirinya berharap, setelah diresmikan dan digunakannya pos pelayanan publik tersebut agar menempatkan petugas yang lebih ramah agar masyarakat yang datang merasa nyaman dan terbantu terhadap pelayanan yang dibutuhkan.

"Semoga seluruh kecamatan di Gowa bisa memiliki Pos Pelayanan Publik tapi yang terpenting kita dilayani dengan baik dan penuh senyum," tutupnya.

Usai melakukan peresmian, Bupati Gowa bersama Wakil Bupati Gowa dan Forkopimda Gowa serta Para Pimpinan SKPd Lingkup Pemkab Gowa melakukan tarawih bersama masyarakat di Masjid Jami' Sulaeman Karaeng Jarung Sallutowa, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong dan melakukan Penyerahan bantuan alat mesin pertanian 3 (tiga) unit hand traktor untuk masing-masing Kelompok Tani Desa Parigi, Kelurahan Pattapang dan Kelurahan Bontolerung serta penyerahan bantuan pembangunan mesjid sebesar Rp 50 juta.

#Pemkab Gowa #adnan purichta ichsan