Sabtu, 16 Maret 2024 08:15

Meriahnya Kampoeng Ramadan Tuwung 2024: Makmur Masjidnya, Sejahtera Warganya

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Bupati Barru, Suardi Saleh, saat menghadiri pembukaan Kampoeng Ramadan Tuwung 2024 di Masjid Taqwa, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (15/3/2024) malam.
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat menghadiri pembukaan Kampoeng Ramadan Tuwung 2024 di Masjid Taqwa, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Jumat (15/3/2024) malam.

Kampoeng Ramadan Tuwung 2024, yang dibuka Bupati Barru, Suardi Saleh, di Masjid Taqwa, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, meriah dengan berbagai rangkaian kegiatan. Mengangkat tema Makmur Masjidnya, Sejahtera Warganya, akan berlangsung hingga 8 April 2024.

RAKYATKU.COM, BARRU - Suasana kehangatan Ramadan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, makin terasa dengan dibukanya secara resmi acara Kampoeng Ramadan Tuwung 2024 oleh Bupati Barru, Suardi Saleh.

Bertempat di pelataran Masjid Taqwa, Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, acara ini dihadiri berbagai pihak, termasuk pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, dan para remaja sebagai inisiator kegiatan.

Dengan tema Makmur Masjidnya, Sejahtera Warganya, Kampoeng Ramadan akan berlangsung hingga 8 April 2024. Dimeriahkan dengan pawai obor, tari tradisional, dan penataan lampu hias sepanjang jalan, acara ini menjadi sorotan utama dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Baca Juga : Gerakan Pangan Murah Pemkab Barru Diharap Ringankan Beban Masyarakat

Suardi Saleh mengapresiasi inisiatif remaja Masjid Taqwa Tuwung dalam menyelenggarakan acara ini sebagai bagian dari upaya mencapai predikat takwa.

"Kami melihat bahwa kegiatan ini merupakan komitmen dari pemuda Tuwung untuk mengisi Ramadan dengan hal baik sehingga insyaallah dapat terwujud predikat takwa yang diharapkan," ujarnya saat pembukaan, Jumat (15/3/2024) malam.

Dia juga menyatakan harapannya agar Kampoeng Ramadan dapat menjadi acara tahunan yang konsisten dan berkualitas.

Baca Juga : Bupati Barru Penuhi Undangan Buka Puasa Warganya

"Kegiatan ini memiliki banyak dimensi, seperti mempererat silaturahmi warga sekitar dan menjadi objek wisata religi. Kami berharap acara ini dapat berlanjut setiap tahunnya dengan peningkatan kualitas dan kuantitasnya," tambahnya.

Ketua Remaja Masjid Taqwa Tuwung, Muh. Reza Abu Bakar, mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru dan semua pihak yang telah turut serta dalam suksesnya acara Kampoeng Ramadan.

Di antara para hadirin adalah Kapolsek Barru, Danramil 1405-06/Barru, pimpinan perangkat daerah Pemkab Barru, komisioner Basnaz Barru, Camat Barru, Lurah Tuwung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat lainnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru