Kamis, 14 Maret 2024 20:05

Pemkab Barru Bahas Penyesuaian Tarif Air Minum

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Audiensi Pemkab Barru dengan tim USAID-IUWASH Tangguh serta stakeholder air minum dan air limbah domestik di Kantor Bupati Barru, Kamis (14/3/2024).
Audiensi Pemkab Barru dengan tim USAID-IUWASH Tangguh serta stakeholder air minum dan air limbah domestik di Kantor Bupati Barru, Kamis (14/3/2024).

Pemkab Barru melakukan audiensi dengan tim USAID IUWASH Tangguh dan pemangku kepentingan air minum serta air limbah domestik untuk membahas penyesuaian tarif air minum secara bertahap dan penandatanganan Peraturan Bupati tentang UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemkab Barru melakukan audiensi dengan tim USAID-IUWASH Tangguh serta stakeholder air minum dan air limbah domestik di Kantor Bupati Barru, Kamis (14/3/2024).

Audiensi ini untuk membahas penyesuaian tarif air minum secara bertahap serta penandatanganan Peraturan Bupati Barru tentang UPTD Pengelolaan Air Limbah Domestik (PALD) Barru.

"Peningkatan tarif air minum akan dilakukan secara bertahap dengan dukungan regulasi yang tepat serta penyesuaian anggaran PDAM Tirta Waesai. Kami juga berharap tim USAID IUWASH Tangguh dapat melakukan kajian kualitas air baku untuk sumber daya air Sungai Wae Sai dengan maksimal," kata Bupati Barru, Suardi Saleh.

Baca Juga : Lajulo Cup 2 Digelar, Buru Bibit Baru Pesepakbola Legendaris Ramang

Selain membahas penyesuaian tarif air minum, dalam audiensi ini juga disampaikan perkembangan fokus dan capaian dampingan USAID IUWASH Tangguh untuk sektor air minum dan sanitasi.

Salah satu capaiannya adalah pembangunan jamban yang terhubung dengan tangki septik di beberapa lokus yang menjadi perhatian USAID IUWASH Tangguh.

Informasi terakhir, pendampingan USAID IUWASH Tangguh di Barru akan berlanjut hingga 2027 dengan beberapa program yang diharapkan memberikan manfaat signifikan bagi pemerintah dan masyarakat daerah.

Baca Juga : STIA Al Gazali Barru Bertransformasi Menjadi ITBA

Turut hadir dalam audiensi ini Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Barru, A. Ratnawaty, Regional Manager USAID IUWASH Tangguh, Rieneke Rolos, Governance Specialist USAID IUWASH Tangguh, Nawir Sikki, Investment Specialist USAID IUWASH Tangguh, Blandina Mandiangan, Direktur PDAM Tirta Waesai, dan Dewan Pengawas PDAM Tirta Waesai.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh