Kamis, 14 Maret 2024 17:03

Serap Aspirasi, Pemkot Parepare Gelar Musrenbang Perempuan

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Serap Aspirasi, Pemkot Parepare Gelar Musrenbang Perempuan

Pelaksanaan Musrenbang Perempuan Kota Parepare Tahun 2024 dilaksanakan dengan Tema : “Perempuan Bergerak, Perempuan Berusaha Menuju Masyarakat Sejahtera”.

RAKYATKU.COM, PAREPARE --Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menggelar Musrenbang Perempuan tahun 2024.

Pelaksanaan Musrenbang Perempuan Kota Parepare Tahun 2024 dilaksanakan dengan Tema : “Perempuan Bergerak, Perempuan Berusaha Menuju Masyarakat Sejahtera”.

Kegiatan itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Parepare, Muhammad Husni Syam mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali di Gedung Balai Ainun Habibie, Kota Parepare. Kamis, 14/3/2024.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

Hadir pula sejumlah pejabat lingkup Pemkot Parpeare, Forkopimda dan peserta kegiatan.

Husni Syam dalam sambutannya mengatakan Musrenbang Perempuan adalah komitmen Pemerintah Kota Parepare terhadap pelibatan perempuan dalam pengambilan keputusan, sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan pembangunan di Kota Parepare.

Musrenbang Perempuan, kata dia, dapat menjadi sarana yang efektif untuk mempertemukan perangkat daerah yang bersinggungan dengan isu-isu ketimpangan gender dengan perwakilan dari organisasi perempuan dan masyarakat.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Hal ini membuktikan komitmen yang tinggi dari Pemerintah Kota Parepare untuk memberikan ruang bagi perempuan berperan aktif dalam perumusan kebijakan pembangunan daerah,” ucap Husni Syam.

Melalui kegiatan tersebut, ia berharap dapat mendorong partisipasi perempuan dalam pembangunan daerah dan menjadi wadah penyaluran aspirasi bagi perempuan, yang akan menjadi bahan masukan Pemerintah Daerah didalam penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun 2025.

“Saya mengapresiasi antusiasme peserta Musrenbang perempuan kali ini, di mana mengindikasikan kemauan kuat saudara untuk bersuara dan berpartisipasi dalam pembangunan, sebagai gambaran nyata kepedulian kaum perempuan terhadap kemajuan daerah,” ungkap dia.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

“Saya berharap pengarusutamaan gender di Kota Parepare dapat semakin maju, sehingga hasil pembangunan dapat secara inklusif memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Parepare,” tandasnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare