Kamis, 08 Februari 2024 22:37

Kasrudi Sosialisasi Perda Retribusi Jasa Usaha

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Anggota DPRD Makassar, Kasrudi.
Anggota DPRD Makassar, Kasrudi.

“Di dalam perda ini itu diatur di dalamnya ada 11 retribusi jasa usaha dan yang diatur salah satunya tentang retribusi tempat parkir"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota DPRD Makassar, Kasrudi melakukan sosialisasi Perda tentang Retribusi Jasa Usaha, di Hotel Grand Imawan, Jalan Pengayoman, Kamis (8/2/2024). Dalam kesempatan itu, ia menyebut Perda tersebut penting diketahui masyakarat.

“Di dalam perda ini itu diatur di dalamnya ada 11 retribusi jasa usaha dan yang diatur salah satunya tentang retribusi tempat parkir. Kebetulan Perda ini direvisi saat saya sudah masuk sebagai Anggota DPRD. Untuk itu, penting bagi saya untuk memberitahukan soal ini,” kata Kasrudi.

Jumadi yang hadir sebagai pemateri dalam kegiatan itu menyebut Perda baru ini hadir seiring adanya pasal yang diubah pada Perda sebelumnya. 

Baca Juga : DPRD dan Pemkot Kembali Bahas Ranperda RPJPD Kota Makassar 2025-2045

“Jika yang diubah memang itu pasalnya maka terhitung satu perda lagi. Untuk perda kali ini mengubah beberapa pasal,” ungkap Jumadi.

Ia mencontohkan seperti pungutan retribusi rumah susun. Rumah susun yang dikelola pemerintah kemudian dikenakan retribusi dan itu berhak dilakukan.

“Ternyata itu jika dipersewakan itu bisa jadi retribusi dan itu memang tidak ada di perda sebelumnya. Tapi penarikannya tidak boleh asal saja tapi harus ada dasarnya,” tambahnya.

#kasrudi #dprd makassar