Senin, 04 Maret 2024 22:11

Bupati Barru Resmikan Gedung Kelompok Bermain Anak di Soppeng Riaja

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru Resmikan Gedung Kelompok Bermain Anak di Soppeng Riaja

Bupati mengatakan, perhatian pemerintah terhadap seluruh jenjang pendidikan, termasuk PAUD, dengan alokasi biaya untuk pembangunan ruang kelas yang memadai menjadi konsen utama.

RAKYATKU.COM, BARRU - Bupati Barru, Suardi Saleh meresmikan Gedung Kelompok Bermain Nurul Asma di Kelurahan Kiru-Kiru, Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Senin (4/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan pentingnya pendidikan anak usia dini (PAUD) sebagai pondasi yang fundamental dalam sistem pendidikan Indonesia.

"Pendidikan PAUD merupakan pendidikan yang paling fundamental, seperti pondasi bagi sebuah bangunan. Jika pondasinya tidak kokoh, bisa runtuh bangunannya," ungkap Bupati Saleh.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Bupati mengatakan, perhatian pemerintah terhadap seluruh jenjang pendidikan, termasuk PAUD, dengan alokasi biaya untuk pembangunan ruang kelas yang memadai menjadi konsen utama.

Keberadaan gedung Kelompok Bermain Nurul Asma diharapkan dapat menjadi tempat yang aman, nyaman, menyenangkan, dan inklusif bagi seluruh warga.

"Pendidikan PAUD ini menjadi seperti sebuah kertas putih, tempat anak-anak dikenalkan dengan huruf, angka, bernyanyi, bergaul, dan bermain. Model pembelajarannya adalah bermain, tetapi bukan bermain-main," jelasnya.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

Bupati berharap gedung ini dapat menjadi motivasi bagi anak-anak PAUD untuk rajin datang, belajar, dan bermain.

Di akhir sambutannya, Bupati Suardi mengingatkan pentingnya menjaga dan merawat gedung ini sebagai aset yang harus dipelihara dengan baik oleh semua pihak, terutama oleh para guru.

Acara peresmian tersebut turut dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Barru, Kasatpol PP, Camat Soppeng Riaja, Kepala Bidang PAUD dan PNF, serta para guru PAUD se-Kecamatan Soppeng Riaja

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Yang lainnya, Pengawas, dan pemilik TK Kecamatan Soppeng Riaja. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dalam menjaga dan mengelola gedung tersebut untuk kepentingan pendidikan anak-anak di Barru.

#Pemkab Barru #suardi saleh