Sabtu, 02 Maret 2024 16:05

Pj Wali Kota Parepare Terima Bantuan CSR BTN untuk Renovasi Masjid Agung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali (kanan), menerima cendera mata dari Pj Branch Manager BTN Cabang Parepare, Asrul Abbas, saat penyerahan bantuan bantuan corporate social responsibility (CSR) di Kantor Wali Kota, Jumat (1/3/2024).
Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali (kanan), menerima cendera mata dari Pj Branch Manager BTN Cabang Parepare, Asrul Abbas, saat penyerahan bantuan bantuan corporate social responsibility (CSR) di Kantor Wali Kota, Jumat (1/3/2024).

Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menerima bantuan CSR senilai Rp90 juta dari Bank Tabungan Negara (BTN) untuk renovasi Masjid Agung, dalam kerja sama dengan Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Karajae, sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan ibadah dan kemajuan daerah.

RAKYATKU.COM, PAREPARE — Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menerima bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Bank Tabungan Negara (BTN). Bantuan diserahkan di Kantor Wali Kota, Jumat (1/3/2024).

Bantuan CSR yang diserahkan untuk renovasi pengecatan Masjid Agung. Nilainya Rp90 juta. Bantuan diberikan berkat kerja sama program pengembangan operasional antara BTN dan Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Karajae.

Penyerahan ditandai penandatanganan serah terima oleh Direktur PAM Tirta Karajae, Andi Firdaus Djollong, dan Pj Branch Manager BTN Cabang Parepare, Asrul Abbas. Selanjutnya, BTN menyerahkan cendera mata kepada Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, dan PAM Tirta Karajae.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Akbar Ali menyambut baik bantuan dari BTN Cabang Parepare. Dia mengapresiasi BTN sebagai perbankan yang peduli dengan masyarakat Parepare.

"Tentu kita apresiasi bantuan dari Bank BTN ini. Apalagi ini diperuntukkan untuk perbaikan masjid. Kita terus mendukung BTN agar tetap eksis di dunia perbankan," katanya.

Pada kesempatan ini, Akbar menyampaikan keinginan agar perbankan ikut mendukung program pemerintah terkait pengendalian inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrem. Salah satu langkah untuk mendukung pemerintah, yakni melalui pasar murah.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

"Pihak perbankan perlu tahu kebutuhan Pemkot dan masyarakat Parepare. Saat ini kita terus melakukan pengendalian inflasi, stunting, dan kemiskinan ekstrem. Pihak perbankan bisa bantu dengan berkontribusi di pasar murah," ungkapnya.

Pj Branch Manager BTN Cabang Parepare, Asrul Abbas, mengatakan pihaknya ingin berkontribusi lebih ke Pemkot Parepare. Salah satunya dengan penyerahan bantuan renovasi Masjid Agung sebesar Rp90 juta.

"Kita harap nantinya akan digunakan masyarakat muslim untuk beribadah sehingga manfaatnya bisa lebih terasa. Momennya sangat tepat di bulan Ramadan sehingga masyarakat bisa beribadah lebih khusyuk lagi," tuturnya.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

Asrul juga menanggapi terkait program pasar murah Pemkot Parepare. Kata dia, pihak BTN siap selalu berkontribusi untuk membantu kemajuan daerah.

"Terkait pasar murah, kami sangat ingin sekali berkontribusi. Pastinya nanti melalui perantara Pemkot, kami ingin memberikan bantuan-bantuan terkait pasar murah," ungkapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare