Rabu, 28 Februari 2024 22:44

sekolah Al Biruni Mandiri Unjuk Gigi di Acara Festival Makan Enak volume-2

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Siswa-siswi Albiruni sedang melakukan Turjuman di acara festival makan enak vol.2 Rabu (28/2)
Siswa-siswi Albiruni sedang melakukan Turjuman di acara festival makan enak vol.2 Rabu (28/2)

Turjuman adalah metode pembelajaran Al-Quran agar siswa mampu mengartikan Al-Qur’an per Kata dan Per kalimat serta mampu mengetahui intisari Hadist atau Al-Quran yang dibacanya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Siswa -siswi Sekolah Al-Biruni Mandiri Kota Makassar unjuk gigi di Festival Makan Enak, Rabu (28/2).

Siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) Al-Biruni menunjukkan penampilan Turjuman, dimana Turjuman merupakan salah satu program pendidikan yang hanya dimiliki sekolah Al Biruni Mandiri.

Faisal salah satu pendamping siswa SD Al-Biruni Mandiri, menjelaskan Turjuman adalah metode pembelajaran Al-Quran agar siswa mampu mengartikan Al-Qur’an per Kata dan Per kalimat serta mampu mengetahui intisari Hadist atau Al-Quran yang dibacanya

Baca Juga : 250 Peserta Sukseskan Kompetisi Nasioanl ALOHA Mental Arithmetic yang Digelar Sekolah Islam Al-Biruni Mandiri

"Bacaan maupun hafalan akan tak mengandung arti dan makna jika tak memahami artinya, olehnya Turjuman di ajarkan ke siswa-siswa Al-Biruni agar Al-Qur'an dan Hadist jadi bernilai,"jelas Faisal, Wakil Siswa Al-Biruni Mandiri Divisi jalan Jipang.

Terimakasih juga di ucapkan kepada Mr.Green Pdoduction yang bertindak sebagai Even Organizer dan Production dari Acara Festival Makan Enak di mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2024.

"Semoga kedepan Event seperti ini selalu hadir karena sangat berguna untuk meningkatkan minat dan bakat siswa serta keberanian tampil di depan umum,"tutupnya.

#Al Biruni Mandiri #Festival Makan Enak #Mr. Green Production