Rabu, 28 Februari 2024 22:44

sekolah Al Biruni Mandiri Unjuk Gigi di Acara Festival Makan Enak volume-2

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Siswa-siswi Albiruni sedang melakukan Turjuman di acara festival makan enak vol.2 Rabu (28/2)
Siswa-siswi Albiruni sedang melakukan Turjuman di acara festival makan enak vol.2 Rabu (28/2)

Turjuman adalah metode pembelajaran Al-Quran agar siswa mampu mengartikan Al-Qur’an per Kata dan Per kalimat serta mampu mengetahui intisari Hadist atau Al-Quran yang dibacanya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Siswa -siswi Sekolah Al-Biruni Mandiri Kota Makassar unjuk gigi di Festival Makan Enak, Rabu (28/2).

Siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) Al-Biruni menunjukkan penampilan Turjuman, dimana Turjuman merupakan salah satu program pendidikan yang hanya dimiliki sekolah Al Biruni Mandiri.

Faisal salah satu pendamping siswa SD Al-Biruni Mandiri, menjelaskan Turjuman adalah metode pembelajaran Al-Quran agar siswa mampu mengartikan Al-Qur’an per Kata dan Per kalimat serta mampu mengetahui intisari Hadist atau Al-Quran yang dibacanya

Baca Juga : Peringati Hari Pendidikan Nasional, DWP Dispora Makassar Ajak Psikolog dan Dokter Kupas Tuntas Permasalahan Anak Usia Remaja

"Bacaan maupun hafalan akan tak mengandung arti dan makna jika tak memahami artinya, olehnya Turjuman di ajarkan ke siswa-siswa Al-Biruni agar Al-Qur'an dan Hadist jadi bernilai,"jelas Faisal, Wakil Siswa Al-Biruni Mandiri Divisi jalan Jipang.

Terimakasih juga di ucapkan kepada Mr.Green Pdoduction yang bertindak sebagai Even Organizer dan Production dari Acara Festival Makan Enak di mulai 28 Februari hingga 3 Maret 2024.

"Semoga kedepan Event seperti ini selalu hadir karena sangat berguna untuk meningkatkan minat dan bakat siswa serta keberanian tampil di depan umum,"tutupnya.

#Al Biruni Mandiri #Festival Makan Enak #Mr. Green Production