Selasa, 27 Februari 2024 11:47

Hadiri Rapat Rekapitulasi Tingkat Kota di KPU, Pj Walikota Pesan Hal Ini

Adil Patawai Anar
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Hadiri Rapat Rekapitulasi Tingkat Kota di KPU, Pj Walikota Pesan Hal Ini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Parepare, Selasa (27/2/2024).

RAKYATKU.COM, PAREPARE-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Parepare, Selasa (27/2/2024).

Kegiatan itu dihadiri Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali, yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Dede Harirustaman, perwakilan Forkompinda, dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Parepare, Muh Awal Yanto menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada PPS dan PPK yang bekerja ekstra sehingga rekapitulasi pada pemilu 2024 berjalan dengan baik hingga tingkat kota.

Baca Juga : DPRD Parepare Gelar Paripurna LKPj Wali Kota TA 2023

"Berkat kerja keras PPK dan PPS sehingga kita bisa sampai pada rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kota sekarang ini," ujarnya.

Sementara, Pj Walikota Akbar Ali, yang diwakili Asisten I Dede Harirustaman mengatakan, kegiatan ini menjadi tonggak penting dalam proses demokrasi di Kota Parepare, yang menandai langkah awal menuju kesuksesan penyelenggaraan pemilu yang adil, transparan, dan berkualitas.

"Rapat rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ini memiliki arti yang sangat penting dalam proses pengawalan dan pemantauan terhadap penyelenggaraan pemilu," kata dia.

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Buka Musrenbang RPJPD 2025-2045

Melalui rapat ini, lanjutnya, akan ditinjau secara seksama hasil perhitungan suara dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Parepare, untuk memastikan bahwa prosesnya berjalan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan mencerminkan kehendak rakyat.

"Kita akan mengkaji setiap detail hasil perhitungan suara, memastikan integritas dan validitasnya, serta menanggapi setiap potensi ketidakberesan yang mungkin timbul. Keterbukaan, kejujuran, dan ketelitian menjadi prinsip yang harus kita pegang teguh dalam proses rekapitulasi ini, demi terwujudnya proses pemilu yang bersih dan demokratis," harap Dede.

Dede juga menyampaikan apresiasinya atas upaya yang telah dilakukan oleh KPU, Bawaslu, serta seluruh petugas KPPS yang telah bekerja keras menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

Baca Juga : 82 Mahasiswa PKPA di RSUD Andi Makkasau Parepare

"Kerja keras dan keseriusan kalian merupakan fondasi yang kokoh bagi terlaksananya proses pemilu yang berkualitas dan terpercaya," ungkapnya.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare