Kamis, 22 Februari 2024 20:16

Perkuat Kolaborasi Internasional, Rektor Unismuh Makassar Terima Kunjungan Perwakilan Universitas Turki

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Unismuh Makassar
Unismuh Makassar

Implementasi kerja sama dengan PTN/PTS Turki akan difokuskan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam hal riset dan pertukaran dosen

RAKYATKU.COM,MAKASSAR – Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, didampingi oleh Wakil Rektor II Prof Andi Sukri Syamsuri menerima kunjungan perwakilan universitas Turki Dr Ibrahim Albayrak beserta rombongan pada Kamis, 22 Februari 2024.

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Rapat Senat Rektor Unismuh Makassar, lantai 17 Gedung Menara Iqra Unismuh Makassar.

Turut mendampingi Rektor Unismuh Makassar adalah Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM), Dr. Burhanudin, bersama dengan beberapa dekan, termasuk Dekan Fakultas Teknik Dr Nurnawaty, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr Ihyani Malik, perwakilan dari Fakultas Agama Islam, serta perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca Juga : Gelar Lebaran Hari Rabu, Unismuh Tetap Fasilitasi Pemantauan Hilal Kemenag Selasa Besok

Dalam kesempatan tersebut, Perwakilan Universitas Turki, Dr. Ibrahim Albayrak, menyampaikan undangan untuk berkunjung ke Turki guna menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Turki.

"Implementasi kerja sama dengan PTN/PTS Turki akan difokuskan pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam hal riset dan pertukaran dosen," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse, menyampaikan bahwa undangan ini merupakan hasil kolaborasi PTS yang telah terjalin melalui program MALEBBI 2 yang diselenggarakan pada tahun 2023. Salah satu fokus program tersebut adalah penguatan internasionalisasi di Indonesia Bagian Timur.

Baca Juga : Buka Puasa Bersama, Unismuh Makassar Berbagi dengan Panti Asuhan

"Unismuh Makassar memiliki posisi yang sangat strategis di Kawasan Timur Indonesia, dan melalui kunjungan dari Dr. Ibrahim dan timnya, kerja sama dengan PTN/PTS Turki akan dimulai dengan program LEXICON 2024. Kami merasa terhormat atas kunjungan ini, dan kami berharap kerja sama ini dapat terwujud di tingkat fakultas dan program studi," tutupnya.

#Unismuh Makassar