Minggu, 18 Februari 2024 14:42

Karnaval PAUD Ceria Meriahkan Semarak Hari Jadi Kabupaten Barru ke-64

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Karnaval PAUD Ceria Meriahkan Semarak Hari Jadi Kabupaten Barru ke-64

Menurut Bupati Barru, Hari Jadi Kabupaten Barru bukanlah semata-mata milik pemerintah daerah, melainkan milik seluruh masyarakat Barru.

RAKYATKU.COM, BARRU - Momentum semarak Hari Jadi Kabupaten Barru ke-64 semakin terasa dengan digelarnya acara Karnaval PAUD Ceria.

Acara yang diprakarsai oleh Plt. Ketua TP PKK Barru, Ulfah Nurul Huda ini berhasil membawa keceriaan layaknya perayaan besar, dengan melibatkan anak-anak usia dini untuk ikut berpartisipasi.

Bupati Barru, Suardi Saleh yang secara resmi melepas acara tersebut di Halaman Rujab Bupati Barru pada Minggu (18/02/24), menyampaikan apresiasi atas inisiatif tersebut.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Menurut Bupati Barru, Hari Jadi Kabupaten Barru bukanlah semata-mata milik pemerintah daerah, melainkan milik seluruh masyarakat Barru.

"Mulai dari PAUD sampai Lansia, kita harapkan peran dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat dalam merayakan Hari Jadi Kabupaten Barru agar dapat dinikmati bersama," ujarnya.

Sementara itu, Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, Ulfah Nurul Huda, menyatakan bahwa TP PKK Barru telah dan akan terus aktif memeriahkan rangkaian Hari Jadi Barru ke-64.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Alhamdulillah, sudah tiga rangkaian acara yang kami selenggarakan sebagai persembahan bagi Hari Jadi Barru ke-64, dan semuanya berjalan lancar," kata Ulfah.

Dengan diikuti oleh 134 peserta PAUD dari seluruh Kecamatan se-Kabupaten Barru, acara Karnaval PAUD Ceria ini menjadi momen yang mempererat kebersamaan dan kegembiraan dalam merayakan Hari Jadi Kabupaten Barru.

Hadir pula dalam acara tersebut Sekda Barru, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, Ketua Dharmawanita Kabupaten Barru, pengurus PKK Kabupaten Barru, guru PAUD, dan orang tua murid PAUD.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Dengan riang dan semangat, kolaborasi dan partisipasi seluruh pihak, terutama kekompakan TP PKK Barru, menjadi kunci sukses terselenggaranya acara-acara meriah dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Barru ke-64.

Ucapan terima kasih pun disampaikan kepada seluruh pengurus dan anggota PKK Kabupaten Barru atas dukungan dan kerjasama yang telah memastikan berlangsungnya tiga rangkaian acara inisiatif PKK dengan baik.

#Pemkab Barru #suardi saleh #Hari Jadi Barru