Senin, 19 Februari 2024 17:48

Upacara HKN di Parepare, ASN Diminta Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Upacara HKN di Parepare, ASN Diminta Maksimalkan Pelayanan Masyarakat

Eko mengajak para ASN untuk selalu menyegarkan ingatan sebagai abdi masyarakat. Dia juga menyebut baju Korpri menjadi tanda peningkatan jati diri sebagai pelayan masyarakat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Ratusan ASN Pemkot Parepare mengikuti upacara peringatan hari kesadaran nasional (HKN). Upacara yang digelar setiap bulan itu digelar di Halaman Kantor Wali Kota Parepare, Senin (19/02/ 2024).

Upacara itu dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi dan Ekonomi Pembangunan Setdako, Eko W Ariyadi mewakili Pj Wali Kota Akbar Ali. Eko mengungkapkan upacara HKN dilakukan untuk membangkitkan semangat ASN melayani masyarakat

"Hari Kesadaran Nasional ini seharusnya memiliki nilai yang sangat luhur dalam membangkitkan semangat ASN. Juga menjadi pengingat bagi kita sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," pesan Eko.

Baca Juga : Upacara Hari Kesadaran Nasional di Barru, Ketua DPRD Minta Lupakan Konflik Pemilu

Pada kesempatan itu, Eko mengajak para ASN untuk selalu menyegarkan ingatan sebagai abdi masyarakat. Dia juga menyebut baju Korpri menjadi tanda peningkatan jati diri sebagai pelayan masyarakat.

"Baju Korpri ini tiada lain adalah sebagai peningkatan jati diri kita sebagai warga Korpri. Posisi korpri harus senantiasa bergerak bersama komponen masyarakat untuk secara konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa," pesannya.

Lebih lanjut Eko mengingat para ASN terkait tiga peran utamanya. "Kita sebagai ASN dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utamanya, yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah," pungkasnya.

Baca Juga : Angkutan Peti Kemas Beroperasi di Parepare, Akbar Ali Buka Peluang Usaha Baru

Dalam kesempatan itu, Eko juga meminta para ASN dan SKPD untuk siap menghadapi pemeriksaan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2023. Dia meminta semua ASN menyiapkan semua dokumen yang diperlukan BPK.

Selanjutnya, Eko juga meminta seluruh jajaran pemkot untuk terus mengantisipasi dampak cuaca buruk. Dirinya berharap SKPD terkait berkolaborasi untuk melakukan mitigasi dan penanganan dampak cuaca buruk.

#Pemkot Parepapre #Upacara Hari Kesadaran Nasional