Jumat, 16 Februari 2024 06:24

Partai Gerindra Klaim Kunci Satu Kursi di Dapil Satu Kecamatan Tempe

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Partai Gerindra Klaim Kunci Satu Kursi di Dapil Satu Kecamatan Tempe

Hasil perhitungan sementara kata Andi menempatkan Ketua DPD Partai Gerindra Ir. Firmansyah sebagai peraih suara terbanyak.

RAKYATKU.COM, WAJO -- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Kabupaten Wajo Andi Kelli, merilis data sementara penghitungan suara diinternal Partai Gerindra untuk Dapil 1 Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

"Data yang berhasil dihimpun dari saksi pemantau kelurahan yang terbentuk, berdasarkan hasil rekapitulasi pada rabu 14 februari 2024 dan laporan saksi-saksi di TPS serta olah data C1 yang dilakukan secara internal oleh tim," ungkap Andi Kelli, Kamis (15/02/2024).

Hasil perhitungan sementara kata Andi menempatkan Ketua DPD Partai Gerindra Ir. Firmansyah sebagai peraih suara terbanyak.

Baca Juga : PPK Tempe Rampungkan Rekapitulasi Suara Hasil Pemilihan Calon Anggota Legislatif DPRD Wajo

Ia optimis dengan komposisi suara yang telah masuk, Gerindra sudah dapat mengamankan satu kursi di dapil 1 Kecamatan Tempe.

"Kalau presisi suara yang masuk dengan konsisten, dengan tren suara yang masih masuk dari kelurahan yang tersisa, pada dashbord aplikasi hitungan internal kami ada kemungkinan kuat Gerindra sudah dapat satu kursi dapil 1," ucapnya.

Meskipun optimis dengan hasil yang positif, saksi pemantau lanjut Andi mengalami kesulitan dalam mengakses data hasil C1.

Baca Juga : Bupati Barru Pantau Pemungutan Suara Ulang di TPS 1 Lawampang

Meski demikian, 70% suara TPS yang sudah masuk memberikan keyakinan bahwa posisi Gerindra dapat 1 kursi di dapil 1 sudah di kunci oleh Ir Firmansyah

"Perwajahan politik di daerah ini memberikan refleksi tentang tantangan dan dinamika dalam upaya memperoleh data yang transparan dalam proses demokrasi. Jadi incumbent dari Partai Gerindra akan kembali perjuangkan aspirasi masyarakat khususnya Kecamatan Tempe, Saya kira inilah perwajahan politik di daerah," tegasnya.

"Alhamdulillah, Gerindra berhasil meraih satu kursi dari tujuh kursi yang tersedia". tutupnya.

#Caleg Gerindra #Pemilu 2024 #Firmansyah