Kamis, 15 Februari 2024 19:18

Pj Wali Kota Parepare Imbau Warga Jaga Kondusifitas dan Stabilitas Politik Pasca Pencoblosan

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Parepare Imbau Warga Jaga Kondusifitas dan Stabilitas Politik Pasca Pencoblosan

Akbar Ali meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil rekapitulasi perhitungan suara dari KPU sebagai sumber resmi hasil perhitungan suara Pemilu 2024.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, bersama Jajaran Forkopimda mengimbau seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kondusifitas dan stabilitas politik pasca pencoblosan pemilu 2024.

Sehubungan dengan hasil perhitungan suara melalui quick count (hitung cepat) maupun real count dari berbagai lembaga survey ang telah beredar di tengah masyarakat saat ini, Akbar Ali meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar menunggu hasil rekapitulasi perhitungan suara dari KPU sebagai sumber resmi hasil perhitungan suara Pemilu 2024.

"Seperti yang kita ketahui, mulai dari kemarin kita telah menjalani proses pencoblosan, kemudian penghitungan dan rekapitulasi hasil penghitungan suara di TPS, beberapa quick count maupun real count (hitung cepat) telah mengeluarkan data hasil perolehan suara dan itu beredar di berbagai media, namun demikian, saya bersama unsur Forkopimda mengimbau kepada masyarakat untuk meyakini hasil rekapitulasi dari KPU nantinya yang menjadi hasil valid yang akan kita ikuti (pedomani) bersama," kata Akbar Ali dalam keterangannya , Kamis (15/2/2024).

Baca Juga : Pemkot Parepare Gelar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Andi Makkasau

Dia juga mengingatkan kepada para pendukung maupun simpatisan dari salah satu pasangan Capres/Cawapres maupun Caleg, untuk tidak melakukan euforia berlebihan (selebrasi kemenangan), yang dapat mengganggu kondusifnya situasi kamtibmas di Kota Parepare pasca pencoblosan.

"Kepada saudara-saudara pendukung salah satu Paslon maupun Caleg yang di nyatakan sebagai pemenang oleh real count maupun quick count, untuk tidak melakukan euforia kemenangan yang berlebihan, mari kita jaga situasi Kota Parepare yang kondusif pasca pencoblosan, terima kasih kami dari unsur forkopimda kepada segenap masyarakat Parepare yang tetap kompak menjaga keamanan dan ketertiban sampai saat ini," ungkapnya.

#Pemkot Parepare #Akbar Ali #Pemilu 2024