Selasa, 13 Februari 2024 22:05

Forkopimda Barru Pastikan Kesiapan Pencoblosan di Sejumlah TPS

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Forkopimda Kabupaten Barru, Sulsel, turun ke lapangan memastikan kelancaran distribusi logistik dan proses pencoblosan Pemilu 2024, Selasa (13/2/2023) malam.
Forkopimda Kabupaten Barru, Sulsel, turun ke lapangan memastikan kelancaran distribusi logistik dan proses pencoblosan Pemilu 2024, Selasa (13/2/2023) malam.

Forkopimda Barru memastikan kesiapan pencoblosan di sejumlah TPS Kabupaten Barru, Sulsel, dengan kunjungan malam yang melibatkan Bupati, Kapolres, dan Dandim beserta pejabat terkait. Pihak kepolisian mengerahkan 271 personel untuk pengamanan di TPS.

RAKYATKU.COM, BARRU - Forkopimda Kabupaten Barru, Sulsel, turun langsung ke lapangan, Selasa (13/2/2023) malam, untuk memastikan kelancaran distribusi logistik dan proses pencoblosan Pemilu 2024.

Bupati Barru, Suardi Saleh bersama Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, dan Dandim 1405/Parepare, Letkol Inf. Hastiar Hatta, didampingi sejumlah kepala perangkat daerah Pemkab Barru dan pejabat utama Polres Barru, mengunjungi beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kunjungan ini meliputi TPS 3 Kelurahan Mangempang, TPS 5 Desa Libureng, serta TPS 3 Kelurahan Lalolang yang berada di Kecamatan Barru, Tanete Riaja, dan Tanete Rilau.

Baca Juga : Jambore Pendidikan Barru Digelar di Kaki Gunung Nepo, Bupati Janji Akses Jalan Segera Diperbaiki

Tujuan kunjungan ini adalah untuk memastikan persiapan dan kesiapan TPS menjelang pencoblosan yang akan dilaksanakan, Rabu (14/2/2024).

Dalam pemantauan itu dipastikan seluruh proses pemungutan suara telah siap dilaksanakan.

Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, menyatakan secara keseluruhan proses pencoblosan di TPS telah siap dilaksanakan. Selain itu, pihak kepolisian juga telah melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap kotak suara dengan menerjunkan 271 personel pengamanan TPS.

Baca Juga : Bupati Barru Buka Jambore Pendidikan 2024: Perkuat Ukhuwah dan Tingkatkan Mutu Pendidikan

"271 personel kami libatkan sebagai Pam TPS yang mengamankan 542 TPS se-Kabupaten Barru," katanya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru