Rabu, 14 Februari 2024 16:15

RSUD Andi Makkasau Kerahkan Ratusan Nakes Kawal Pemilu 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelepasan secara simbilos ratusan tenaga kesehatan (nakes) di halaman RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulsel, Rabu (14/2/2024).
Pelepasan secara simbilos ratusan tenaga kesehatan (nakes) di halaman RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulsel, Rabu (14/2/2024).

RSUD Andi Makkasau menggerakkan 140 tenaga kesehatan (nakes) untuk mengawal Pemilu 2024 di 395 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memastikan kesehatan petugas penyelenggara dan masyarakat pemilih yang membutuhkan layanan medis.

RAKYATKU COM,PAREPARE - RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulsel, mengerahkan 140 tenaga kesehatan (nakes) untuk disiagakan di 395 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar pada 22 kelurahan di empat kecamatan.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, mengatakan pengerahan nakes ke seluruh TPS pada pencoblosan Pemilu 2024 guna mengantisipasi petugas penyelenggara yang mungkin membutuhkan layanan kesehatan.

"Ini juga upaya kita mengawal pemilu, khususnya pada sektor kesehatan petugas penyelenggara sehingga dalam menjalankan tugasnya bisa tetap dalam kondisi kesehatan yang baik," ujarnya, Rabu (14/2/2024).

Baca Juga : Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali Didaulat Narsum di Subuh Berkah

Ratusan nakes yang secara simbolis dilepas di halaman RSUD Andi Makkasau, kata Renny, akan siaga tidak sebatas memantau petugas penyelenggara, tetapi juga masyarakat wajib pilih yang menyalurkan hak suaranya di TPS.

Dia menambahkan nantinya nakes yang ditempatkan di seluruh TPS akan saling berkooridinasi jika ada hal yang dibutuhkan. Semisal, jika harus ada yang dirujuk, maka akan berkorelasi dengan call center untuk mendapat perawatan, baik di rumah sakit maupun fasilitas layanan kesehatan lainnya.

Selain siaga lapangan, pihaknya juga tetap menyiagakan pelayanan di RSUD Andi Makkasau sehingga pelayanan berjalan berkesinambungan.

Baca Juga : Pangkas Pemasaran Produk Pertanian, Pemkot Parepare Launching Pasar Tani

"Kita berharap pemilu berjalan lancar dan petugas penyelenggara pemilu tetap dalam kondisi sehat. Sejauh ini, pada momen penyelenggaraan pemilu di Parepare, terkait layanan kesehatan semua bisa terkondisikan," tuturnya.

#RSUD Andi Makkasau #Pemkot Parepare