Senin, 12 Februari 2024 19:47

Kantongi Akreditasi Unggul, Rektor Unismuh: Terima kasih Buat Semua yang Sudah Bekerja Sama

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse saat menyampaikan sambutannya,Senin (12/2)
Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse saat menyampaikan sambutannya,Senin (12/2)

Unismuh memiliki 19 Guru besar, 70 Dosen Kepala, dan 400 Dosen (lektor

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar syukuran atas akreditasi Unggul yang berhasil diraih. Acara syukuran digelar di Balai Sidang lantai 3 kampus Unismuh Makassar, senin (12/2).

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir dalam sambutannya melalui video mengatakan selamat atas prestasi yang diraih, Akreditasi Unggul yang berhasil dikantongi tentu berkat kerjasama semua pihak dan telah melalui proses yang cukup panjang.

"Selamat atas pencapaiannya, teruslah berkembang dan memghasilkan generasi yang unggul," pesannya.

Baca Juga : Gelar Lebaran Hari Rabu, Unismuh Tetap Fasilitasi Pemantauan Hilal Kemenag Selasa Besok

Ucapan selamat juga datang dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin yang disampaikan melalui video, Bahtiar mengatakan teruslah berperan aktif melahirkan Sumber daya Manusia (SDM) yang unggul baik dalam akademi maupun karakter serta akhlak untuk menuju Indonesia Emas.

"Semoga prestasi Unggul yang diraih menjadikan Unismuh terus konsisten meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan untuk mempersiapkan SDM yang berdaya saing dan bermoral," terangnya.

Rektor Unismuh, Prof Ambo Asse dalam keteranganya mengungkapkan predikat Unggul yang baru saja diraih tentunya membanggakan tetapi juga memberikan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar kepada semua civitas akademia untuk terus berbenah diri bukan saja dalam pendidikan tetapi pelayanan juga.

Baca Juga : Buka Puasa Bersama, Unismuh Makassar Berbagi dengan Panti Asuhan

"Unismuh memiliki 19 Guru besar, 70 Dosen Kepala, dan 400 Dosen (lektor) dimana kami mendorong para Dosen/Lektor untuk meningkatkan jabatan fungsionalnya, jadi bukan saja dari segi pendidikan yang unggul tetapi tenaga pengajar juga terus ditambah kualitasnya," tambahnya

Terakhir, Prof Ambo mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, para civitas akademika yang sudah berjuang bersama-sama sehingga akreditasi Unggul bisa dikantongi, semoga Unismuh terus melahirkan Alumni yang Unggul dalam prestasi dan akhlak.

#Unismuh Makassar #Akreditasi Unggul