Senin, 12 Februari 2024 17:05

Sukseskan Pemilu, Damkar Makassar Siapkan 14 Armada Siaga 24 Jam

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Damkar Makassar siapkan armada untuk sukseskan Pemilu
Damkar Makassar siapkan armada untuk sukseskan Pemilu

Di setiap kecamatan, nantinya akan ditempatkan masing-masing 1 unit armada, mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi. Personil yang ditugaskan akan berfokus pada logistik Pemilu

RAKYATKU.COM, MAKASSAR,- Menghadapi pesta demokrasi, Pemilu 2024, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Makassar, siap mengamankan logistik di 14 kecamatan.

Guna memaksimalkan pengamanan, Dinas Damkar akan menempatkan 14 armada di setiap kecamatan, dengan personil yang siaga 24 jam. Hal ini sesuai dengan instruksi Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, agar seluruh OPD dapat terlibat langsung dalam mewujudkan Pemilu damai, aman dan tentram.

"Di setiap kecamatan, nantinya akan ditempatkan masing-masing 1 unit armada, mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi. Personil yang ditugaskan akan berfokus pada logistik Pemilu," ungkap Kadis Damkar, Hasanuddin, Senin (12/02/2024).

Baca Juga : Ganjar-Mahmud Akan Hadiri Kegiatan di Makassar, Toraja dan Luwu

Hasanuddin melanjutkan, kecuali untuk kecamatan kepulauan Sangkarrang, akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait, karena terkendala pada sarana transportasi untuk akes ke lokasi tersebut.

Armada akan difokuskan pada penempatan logistik kebutuhan Pemilu, dengan memaksimalkan potensi dan sarana yang ada.

"Penempatan armada dan personil guna memastikan keamanan dari ancaman kebakaran dan lainnya, selama Pemilu berlangsung. Kita semua berharap Pemilu berjalan aman, untuk itu kita lakukan antisipasi dan kesiapsiagaan, dengan penempatan personil 24 jam di 14 titik," lanjutnya.

Baca Juga : RMS Ditunjuk Jadi Deputi Kampanye Nasional dan Ketua Timnas AMIN di Sulsel

Secara teknis, Hasanuddin menjelaskan bahwa setiap titik akan menempatkan 3 personel per armada, yang akan melekat pada logistik.

"Selama logistik ada di kecamatan, maka personel akan tetap berada dilokasi, hingga nantinya logistik dibawa menuju KPU," lanjutnya. (*)

#Damkar Makassar #Pemilu #Kecamatan