Senin, 05 Februari 2024 21:21

Lantik PPNS, MPDN dan Notaris Pengganti, Liberti Sitinjak Berpesan Jaga Netralitas

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
foto: kemenkumham
foto: kemenkumham

PPNS yang baru dilantik dapat menjadi role model bagi ASN lainnya.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak melantik dan mengambil sumpah Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) dan Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Kabupaten Takalar, dan Notaris Pengganti di Aula Kanwil Sulsel, Senin(05/02)

Kepada PPNS Liberti Sitinjak menghimbau agar dapat selalu menjaga netralitas dan kedamainan.

 

Untuk itu, Liberti Sitinjak berharap agar PPNS yang baru dilantik dapat menjadi role model bagi ASN lainnya.

Baca Juga : Kakanwil Bersama Para Kadiv Ikut Nyoblos di TPS 904 Lapas Makassar

“ASN sebagai alat pemersatu bangsa harus dapat bertindak netral dalam pelaksanaan Pemilu tahun ini. Damai itu indah,” ujar Liberti Sitinjak

“Sebagai bagian dari pemerintahan, kita harus mampu bertindak netral karena pemerintah itu netral. Dan tidak mungkin memecah belah bahkan pemerintah selalu ingin melihat setiap organisasi tumbuh berkembang dan kinerjanya besar,” lanjut Kakanwil

kakanwil juga menyampaikan bahwa ia telah memerintahkan seluruh jajaranya untuk bersikap netral dalam pelaksanaan pemilu 2024 ini.

Baca Juga : Kakanwil Kemenkumham Sulsel Terima Kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi Makassar

Selanjutnya Kepada Notaris Pengganti Liberti Sitinjak berpesan agar dengan keberadaan notaris kepastian hukum keperdataan harus benar – benar semakin pasti jangan justru kehadiran notaris membuat kepastian hukum menjadi tidak pasti.

“Jalankanlah tugasmu secara professional dan menjujung nilai – nilai kemanusiaan,” tegas Liberti Sitinjak.

Adapun PPNS yang dilantik hari ini yakni Jaemuddin, Irwandi Arfandi Dan Devi Monica Augusta Sebagai Ppns Dalam Lingkup Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga : Selama Sepekan Kanwil Kemenkumham Sulsel Telah Mengharmonisasi 14 Rancangan Produk Hukum Daerah

Sedangkan anggota MPDN Takalar yang dilantik yakni Ashari,A.MD.IP., S.H.,M.SI, Hasbiuddin Alli.,S.H.,M.H, Bungawati.,S.H.,M.H (UNSUR PEMERINTAH), PROF. DR. Marilang.,S.H.,M.HUM, DR. H. Muh. Saleh Ridwan.,M.AG, DR. Rahman Syamsuddin.,S.H.,M.H (UNSUR AKADEMIS) DAN Andi Aprina Suryani.,S.H, Sukma Nurani Amperia.,S.H, Yusran Sirath.,S.H (UNSUR NOTARIS).

#Kemenkumham Sulsel #Liberti Sitinjak