Senin, 05 Februari 2024 18:34

Pj Wali Kota Parepare Sebut Pemilih Pemula Penentu Masa Depan Bangsa

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pj Wali Kota Parepare Sebut Pemilih Pemula Penentu Masa Depan Bangsa

"Potret Indonesia terpancar dari wajah-wajah pemudanya. Kalian punya peran yang strategis dalam pesta demokrasi ini, dimana kalian memiliki hak pilih yang wajib digunakan sebagai bagian dari pada warga negara Indonesia,”

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Pemilih pemula merupakan salah satu aset yang bisa menentukan masa depan bangsa.

Hal ini dikatakan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, saat menghadiri deklarasi damai putih abu-abu di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Senin (5/2/2024).

"Potret Indonesia terpancar dari wajah-wajah pemudanya. Kalian punya peran yang strategis dalam pesta demokrasi ini, dimana kalian memiliki hak pilih yang wajib digunakan sebagai bagian dari pada warga negara Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

“Hak ini harus digunakan dengan cerdas, sehingga suara pemilih pemula menentukan nasib bangsa kedepannya,” tambahnya.

Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri di BSKDN Kemendagri ini juga menyampaikan petikan pidato dari Ir Soekarno yakni "Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia”.

“10 pemuda yang dimaksud adalah pemuda yang mau berkeringat untuk bangsa, yang peduli terhadap negara, lingkungan, keluarga, dan dirinya. Pemuda yang memiliki pemikiran positif dengan apa yang akan dilakukan kedepannya,” jelasnya.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

Karena itu, lanjut dia, pemuda saat ini diharapkan sudah mulai membentuk atau mebina fisik, etika dan kemampuan intelektual maupun keagamaan.

“Jadilah pemuda yang mampu menciptakan kreativitas dan berwirausaha, serta merintis pendidikan dengan baik. Manfaatkan fasilitas internet dengan hal-hal positif,” ungkapnya.

#Pemkot Parepare #Akbar Ali