Kamis, 01 Februari 2024 20:00

1.084 Anggota Sat Linmas Barru Siap Amankan Pemilu 2024

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pembekalan anggota Satuan Linmas Kabupaten Barru di Gedung Tower Pemkab Barru, Kamis (1/2/2024).
Pembekalan anggota Satuan Linmas Kabupaten Barru di Gedung Tower Pemkab Barru, Kamis (1/2/2024).

Sebanyak 1.084 anggota Satuan Linmas Kabupaten Barru telah menjalani pembekalan menyeluruh dari berbagai pihak terkait, sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang. Pembekalan ini bertujuan mempersiapkan anggota Sat Linmas dalam tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

RAKYATKU.COM, BARRU - Sebanyak 1.084 anggota Satuan Linmas Kabupaten Barru telah menjalani pembekalan menyeluruh dari berbagai pihak terkait, seperti polisi, Satpol PP, Bawaslu, dan KPU Barru.

Pembekalan ini merupakan persiapan menjelang Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Pembekalan dilaksanakan di Gedung Tower Pemkab Barru, Kamis (1/2/2024), untuk mempersiapkan anggota Sat Linmas dalam menjalankan tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat hari pemungutan suara.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Kapolres Barru, AKBP Dodik Susianto, dalam sambutannya menekankan pentingnya kerja ikhlas dalam menegakkan demokrasi. Dia menyampaikan harapannya agar melalui kerja keras Sat Linmas, pemilu di Barru dapat berjalan dengan aman dan damai.

Komisioner KPU Barru, Abdul Mannan, terlebih dahulu mengucapkan terima kasih ke Pemkab Barru atas dukungan fasilitas seragam yang diberikan kepada anggota Sat Linmas. Fasilitas ini dianggap penting karena hanya 10 kabupaten di Sulsel yang mendapat fasilitas serupa.

Mannan juga menegaskan harapannya agar anggota Sat Linmas dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, terutama dalam memastikan pemilih membawa surat pemberitahuan dan KTP saat masuk ke TPS serta menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

"Sat Linmas punya tanggung jawab yang berat. Oleh karena itu, harus siapkan fisik dan mental. Jaga kesehatan," ucapnya.

Bupati Barru, Suardi Saleh, menegaskan pentingnya peran Sat Linmas dalam menciptakan pemilu berkualitas di Barru. Dia juga mengajak anggota Sat Linmas untuk bekerja maksimal demi kesuksesan pemilu yang aman dan berintegritas.

"Semoga pemilu di Barru berjalan dengan lancar dan membawa dampak positif bagi demokrasi di Indonesia," harapnya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh