Jumat, 02 Februari 2024 08:15

Pemkab Barru dan PT PLN UP3 Parepare Jalin Kerja Sama Tingkatkan Layanan Kelistrikan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penandatanganan nota kesepahaman untuk meningkatkan layanan kelistrikan di Kabupaten Barru antara Pemkab Barru dan PT PLN UP3 Parepare di Ruang Rapat Pimpinan, Menara Mal Pelayanan Publik (MPP) Kantor Bupati Barru, Kamis (1/2/2024).
Penandatanganan nota kesepahaman untuk meningkatkan layanan kelistrikan di Kabupaten Barru antara Pemkab Barru dan PT PLN UP3 Parepare di Ruang Rapat Pimpinan, Menara Mal Pelayanan Publik (MPP) Kantor Bupati Barru, Kamis (1/2/2024).

Pemkab Barru dan PT PLN UP3 Parepare menandatangani nota kesepahaman guna meningkatkan layanan kelistrikan. Kesepakatan ini mencakup penyelenggaraan layanan kelistrikan di Mal Pelayanan Publik (MPP), upaya mengurangi kemiskinan melalui penyediaan layanan kelistrikan, dan pemungutan pajak barang dan jasa tertentu atas tenaga listrik.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemkab Barru dan PT PLN UP3 Parepare menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan layanan kelistrikan di Kabupaten Barru.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Ruang Rapat Pimpinan, Menara Mal Pelayanan Publik (MPP) Kantor Bupati Barru, Kamis (1/2/2024).

Bupati Barru, Suardi Saleh, menyatakan kesepakatan ini merupakan langkah konkret dalam mengakselerasi pembangunan daerah dan pelayanan publik.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Kerja sama mencakup penyelenggaraan layanan kelistrikan di MPP, penyediaan layanan kelistrikan untuk mengurangi kemiskinan, dan pemungutan pajak barang dan jasa tertentu atas tenaga listrik.

Diharapkan, keberadaan PLN di MPP akan mempermudah akses terhadap pelayanan administrasi dan perizinan bagi masyarakat. "Kami berharap partisipasi aktif PT PLN UP3 Parepare dalam meningkatkan kemudahan layanan kepada masyarakat," kata Suardi Saleh.

Kerja sama ini juga melibatkan USAID ERAT untuk mendukung program penanggulangan kemiskinan dengan memberikan layanan sambungan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Selain itu, upaya ini juga diarahkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui pemungutan pajak barang dan jasa tertentu atas tenaga listrik serta memastikan kelancaran pelunasan rekening listrik Pemda.

Kepala PT PLN UP3 Parepare, Roberth Rumsaut, menyambut baik kesepakatan ini sebagai landasan untuk meningkatkan layanan kelistrikan di Barru.

Rumsaut menegaskan kerja sama ini juga bertujuan memastikan kelancaran penerimaan PAD dan validasi data pajak barang dan jasa tertentu atas tenaga listrik melalui sistem web service.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh