Senin, 29 Januari 2024 09:31

Shin Tae-yong Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Meski Tersingkir dari Piala Asia 2023

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan apresiasi tinggi kepada anak-anak asuhnya. Menurutnya, para pemain sudah berjuang maksimal dan menunjukkan performa luar biasa di lapangan.

RAKYATKU.COM -- Pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad Stadium, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tim tangguh Australia dengan skor telak 0-4 pada pertandingan yang berlangsung pada Minggu (28/1/2024). Empat gol Australia dicetak oleh Elkan Baggott (12' OG), Martin Boyle (45'), Craig Goodwin (89'), dan Harry Souttar (90+1').

Meskipun menelan kekalahan yang cukup pahit, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan apresiasi tinggi kepada anak-anak asuhnya. Menurutnya, para pemain sudah berjuang maksimal dan menunjukkan performa luar biasa di lapangan. Pelatih asal Korea Selatan tersebut meyakini bahwa tanpa gol bunuh diri, hasil pertandingan bisa saja berbeda.

"Ada unsur unlucky goal dari pemain kami. Mungkin jika itu tidak terjadi maka permainan kami akan berbeda. Tapi saya berterima kasih pada pemain saya, lega dengan penampilan mereka hari ini. Saya harap tim akan lebih baik dan selalu berkembang di kesempatan selanjutnya," ungkap Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga : Demi Tiket Olimpiade Paris 2024, Timnas Indonesia Siap Kalahkan Guinea

Melihat dari segi permainan, Timnas Indonesia tidak kalah dari Australia. Skuad Garuda bahkan unggul dalam penguasaan bola terutama di babak pertama. Meski demikian, keberhasilan Australia mencetak gol-gol krusial membuat Indonesia harus mengakui keunggulan lawannya.

Bagi Timnas Indonesia, meskipun harus tersingkir dari Piala Asia 2023, pencapaian lolos ke babak 16 besar merupakan sejarah tersendiri. Terakhir kali Garuda berlaga di ajang bergengsi tersebut pada tahun 2007 lalu, sehingga keberhasilan mencapai babak tersebut dapat dianggap sebagai prestasi yang patut diapresiasi.

#Timnas Indonesia #Piala Asia 2023 #Shin Tae-yong #indonesia vs australia