Jumat, 26 Januari 2024 12:15

Pj Wali Kota Parepare Serahkan Bantuan Beras untuk 8.605 Keluarga Penerima Manfaat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali (kanan), menyalurkan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) secara simbolis di Lapangan Lauleng, Kelurahan Bukit Harapan, Parepare, Jumat (26/1/2024).
Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali (kanan), menyalurkan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) secara simbolis di Lapangan Lauleng, Kelurahan Bukit Harapan, Parepare, Jumat (26/1/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, menyerahkan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada 8.605 keluarga penerima manfaat (KPM) dalam upayanya untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem. Dia juga melakukan kunjungan langsung ke rumah penerima manfaat sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, berkomitmen mengentaskan kemiskinan ekstrem. Salah satu upayanya dengan menyalurkan bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) untuk 8.605 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran itu dilakukan simbolis di Lapangan Lauleng, Kelurahan Bukit Harapan, Jumat (26/1/2024). Penyaluran itu dilakukan bersama Forkopimda dan Bulog Parepare.

Setelah penyerahan, Akbar Ali juga mengunjungi rumah penerima manfaat. Dia menyapa dan menyerahkan langsung bantuan ke rumah penerima manfaat.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

"Jadi, ini salah satu bentuk kepedulian dari kami pemerintah bersama unsur forkopimda. Kami memberikan dukungan bantuan ke masyarakat kita yang miskin ekstrem di wilayah Lauleng ini," ujarnya.

Akbar mengungkapkan bantuan CBP itu akan rutin disalurkan kepada masyarakat. Pihaknya memastikan masyarakat Parepare tidak kekurangan bahan pangan.

"Rutin kami akan melaksanakan ini untuk penyaluran bantuan terhadap warga kita yang belum masih dalam kondisi pra sejahtera," katanya.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

"Tadi kami memberikan langsung kepada warga yang membutuhkan bahwa ini adalah bentuk perhatian pemerintah. Bantuan ini juga untuk bisa memberikan penanganan terkait masalah gejolak inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem," paparnya.

Kapala Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Muhammad Idris, menjelaskan bantuan CBP menyasar masyarakat prasejahtera. Bantuan ini juga ditujukan untuk masyarakat yang mengalami kerawanan gizi.

"Sasaran penerima atau disebut keluarga penerima manfaat adalah masyarakat miskin dan masyarakat yang mengalami kerawanan pangan dan gizi," ucapnya.

Baca Juga : Pesan Akbar Ali di Hari Pendidikan Nasional

Selain itu, Pemkot Parepare juga akan menyiapkan pasar murah. Rencananya akan dimulai 28 Januari sampai 7 Februari di Lapangan Andi Makkasau.

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare