Kamis, 25 Januari 2024 06:30

Basarnas Cari Pemancing Terjatuh dari Perahu di Perairan Batulotong Luwu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Basarnas mengerahkan personel di Pos Unit Siaga Sar Palopo mencari pemancing yang dilaporkan terjatuh dari perahu di sekitar perairan Batulotong, Luwu, Sulsel, Rabu (24/1/2024) sore.
Basarnas mengerahkan personel di Pos Unit Siaga Sar Palopo mencari pemancing yang dilaporkan terjatuh dari perahu di sekitar perairan Batulotong, Luwu, Sulsel, Rabu (24/1/2024) sore.

Abdul Hapid (34), seorang pemancing yang bersama enam rekan lainnya, dilaporkan terjatuh dari perahu di perairan Batulotong, Luwu, Sulsel. Basarnas telah menerima informasi dan mengerahkan personel untuk melakukan pencarian, tetapi proses pencarian tertunda karena kondisi cuaca dan gelombang di sekitar lokasi.

RAKYATKU.COM, LUWU - Abdul Hapid (34), seorang pria yang pergi memancing bersama enam rekan lainnya, dilaporkan terjatuh dari perahu yang ditumpanginya di sekitar perairan Batulotong, Luwu, Sulsel, Rabu (24/1/2024) sore.

"Basarnas terima info dari rekan korban yang melaporkan bahwa Abdul Hapid terjatuh saat memancing di perairan Batulotong Luwu," kata Kepala Operasi dan Siaga Basarnas Makassar Andi Sultan.

Merespons kejadian itu, Basarnas mengerahkan personel yang ada di Pos Unit Siaga Sar Palopo untuk menuju ke lokasi.

Baca Juga : Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Selayar Diperpanjang Tiga Hari, 19 Korban Masih Hilang

"Kita langsung mengerahkan personel di Palopo yang terdekat dengan lokasi kejadian untuk melakukan pencarian," ujarnya.

Saat ini, personel Basarnas bersama Potensi Sar sudah berada di bibir pantai Batulotong. Namun, kondisi penerangan dan cuaca serta gelombang di sekitar lokasi, pencarian belum bisa dilaksanakan. Rencananya, pencarian akan dilanjutkan Kamis (26/1/2024) pagi menggunakan perahu karet dan perahu milik nelayan setempat.

"Proses pencarian akan kita lanjutkan esok pagi dengan membagi area pencarian menggunakan perahu karet dan perahu nelayan setempat," jelas Sultan.

Baca Juga : Tim SAR Dikerahkan Cari Nelayan yang Hilang di Perairan Luwu

Menanggapi kejadian ini, Sultan berpesan agar warga maupun nelayan yang hendak melaut agar memperhatikan kondisi cuaca dan menyiapkan alat keselamatan diri.

"Semoga korban bisa segera ditemukan. Namun, kita juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya nelayan yang akan melaut, agar tetap memperhatikan kondisi cuaca dan utamanya melengkapi diri dengan alat keselamatan diri," pesannya.

#Basarnas Makassar #Nelayan Tenggelam