Rabu, 24 Januari 2024 09:00

Bupati Barru Pastikan Logistik Pemilu Siap dan Aman

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat meninjau gudang logistik KPU Barru di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (23/1/2024).
Bupati Barru, Suardi Saleh, saat meninjau gudang logistik KPU Barru di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (23/1/2024).

Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama Forkopimda meninjau gudang logistik KPU Barru untuk memastikan kesiapan dan keamanan logistik pemilu. Mereka juga melihat proses pelipatan surat suara. Bupati menyampaikan apresiasi atas keterpenuhan kelengkapan logistik dan penjagaan ketat yang dilakukan pihak keamanan.

RAKYATKU.COM, BARRU - Pemkab Barru bersama Forkopimda meninjau gudang logistik KPU Barru di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Selasa (23/1/2024).

Saat tiba di lokasi, Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama jajaran Forkopimda disambut Ketua KPU Barru, Abdul Syafah, bersama komisioner dan staf serta Ketua Bawaslu Barru, Nadjemuddin, yang langsung meninjau lantai II gudang logistik.

"Sudah bagian dari kewajiban kita untuk memfasilitasi, mendukung, termasuk memastikan semua siap dan lancar. Jadi, pemantauan dilakukan untuk memastikan gudang logistik layak dari sisi keamanan sekaligus memastikan kesiapan logistik KPU untuk pesta demokrasi pileg dan pilpres," ujar Suardi.

Baca Juga : Dari Dusun Nepo, Bupati Barru Pimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional: Merdeka Belajar untuk Indonesia Maju!

Suardi merasa bersyukur dengan keterpenuhan kelengkapan logistik pemilu dan mengapresiasi pihak pengamanan yang melakukan penjagaan dengan ketat di gudang logistik.

"Alhamdulillah, tadi kita lihat semua sudah sesuai standar, baik dari sisi kesiapan maupun keamanan logistik pemilu. Insyaallah kita percaya akan pengamanannya pada yang ditugaskan," ucapnya.

Selain meninjau gudang logistik, Suardi dan rombongan juga melihat proses pelipatan surat suara.

Baca Juga : Bupati Janji Umrah, Kafilah Barru Berlaga di MTQ XXXIII Sulsel Target Raih Prestasi

Komisioner KPU Barru, Abd. Mannang, mengatakan proses kesiapan logistik, khususnya surat suara, akan selesai dan sesuai kebutuhan serta akan didistribusi sesuai waktunya.

Unsur Forkopimda yang turut membersamai Bupati Barru, di antaranya Dandim 1405/Parepare, Letkol Inf. Hastiar Hatta; Kapolres Barru diwakili Kabag Ops, Kompol Ridwan; Kajari Barru diwakili KasiI Intel, Deri Fuad Rachman; serta turut hadir Kepala Badan Kesbangpol Barru, Anshar Tahir, dan Pabung Kodim 1405/ Parepare, Mayor Inf. Aris Surya.

Penulis : Achmad Afandy
#Pemkab Barru #suardi saleh