Selasa, 16 Januari 2024 08:15

SMSI Anugerahi Penghargaan Barru Sebagai Kepala Daerah Peduli Media

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
SMSI Anugerahi Penghargaan Barru Sebagai Kepala Daerah Peduli Media

"Alhamdulillah, terima kasih untuk penilaian dan penghargaan dari semua rekan media dan insan pers yang berhimpun di Serikat Media Siber Indonesia," kata Suardi Saleh.

RAKYATKU.COM, BARRU - Mengawali tahun 2024 sudah dua Penghargaan yang diperoleh Bupati Barru, Suardi Saleh.

Pekan lalu, para ulama dan cendikiawan yang tergabung dalam organisasi DDI memberikan Anugerah Penghargaan dan Penghormatan pada Milad DDI ke-85.

Kali ini, komunitas insan oers yang berhimpun di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sulawesi Selatan yang memberikan Bupati Suardi Saleh penghargaan sebagai kepala daerah peduli media.

Baca Juga : KKN Angkatan XXV STAI Al Gazali Barru Gelar Seminar Program Kerja di Desa Palakka

Pj. Gubernur Sulsel membuka secara resmi acara SMSI Award dan untuk penyerahan penghargaan kategori kepala dan pemerintah daerah diserahkan langsung oleh Ketua SMSI Sulsel Rasid Al Farizi, di Hotel Claro, Makassar Senin malam (15/1/2024),

Ini merupakan bentuk pengakuan atas nilai yang mengagumkan akan kinerja komunikasi dan informasi yang ditunjukkan oleh kepemimpinan Suardi Saleh sepanjang Tahun 2023 lalu.

"Alhamdulillah, terima kasih untuk penilaian dan penghargaan dari semua rekan media dan insan pers yang berhimpun di Serikat Media Siber Indonesia," kata Suardi Saleh.

Baca Juga : Audience dengan Bupati Barru, Pengurus Baru IKA Gappembar Siap Dilantik

"Kami memahami bahwa peran media di era sekarang ini dalam membentuk persepsi atau point of view sangatlah penting, karena itu, selalu dibuka ruang informasi seluas-luasnya di perencanaan, pelaksanaan, bahkan pengawasan bagi insan pers yang menjadi mitra positif Daerah, tentunya bertujuan demi kemajuan bersama," lanjut Bupati Barru.

Dirinya menyebut media massa khususnya yang bergerak di dimensi cyber space adalah keniscayaan jaman yang menuntut semua lebih cepat, mudah dan up to date.

"Kita sedang dimanjakan oleh teknologi informasi, yang cepat dan up to date, Kemajuan teknologi pada zaman sekarang, selain membentuk media massa untuk bertransformasi dalam platform digital, juga menuntut layanan Pemerintahan khususnya kehumasan dan komunikasi publik untuk terus menyesuaikan diri, syukurnya, karena SMSI Award 2023 menilai Pemda Barru berprestasi dan sesuai dengan perkembangan mutakhir dan kebutuhan media saat ini," tutupnya.

Baca Juga : Bupati Barru Serahkan SK Pensiun Bagi 73 PNS dan SK Baru PPPK Bagi 145 Orang

Kendati demikian, Suardi Saleh dengan rendah hati mengaku tetap membuka diri untuk menerima masukan, saran dan kritikan yang membangun demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Barru.

Ketua SMSI Sulsel, Rasid Al Farizi menyebut penghargaan yang diberikan ini sebagai akumulasi rekam jejak mengagumkan sepanjang Tahun 2023.

"Kami bisa sampaikan bahwa adapun penghargaan ini adalah persembahan teman-teman dari media-media yang merekam aktivitas bapak-bapak sebagai Kepala Daerah atau entitas usaha yang berlangsung di 2023,” sebut Rasid Alfarizi.

Baca Juga : KNPI Barru Audiensi dengan Bupati Bahas Persiapan Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus

Turut hadir Kabid Humas Polda Sulsel, Ketua SMSI Provinsi Sulsel, Walikota/Bupati se Sulawesi Selatan,Pimpinan perusahaan, Mitra SMSI Se Sulsel,Pimpinan Media yang tergabung dalam SMSI Sulsel, Para Ketua Jurnalis se Sulsel,Pimpinan media cetak dan elektronik.

#Pemkab Barru #suardi saleh