Selasa, 16 Januari 2024 15:24

De' Tempong Hasanuddin Tawarkan Menu Sehat Tinggi Gizi dan Vitamin

Lisa Emilda
Konten Redaksi Rakyatku.Com
de'tempong Hasanuddin jalan sultan hasanuddin Makassar
de'tempong Hasanuddin jalan sultan hasanuddin Makassar

Nasi Tempong ala de'tempong Hasanuddin dibandrol mulai harga Rp34 ribu sudah termasuk es teh dan puding sebagai dessertnya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR-- Nasi Tempong belakang ini menjadi salah satu menu viral di kalangan para pecinta kuliner.

Menu Tempong ini viral karena memiliki ciri khas sambel yang pedas dan kondimen atau dilengkapi dengan sayuran rebus yang syarat gizi dan vitamin.

Tempong sendiri berasal dari bahasa jawa templak artinya tempeleng karena sambelnya yang cukup pedas.

Baca Juga : Jangkau Anak Muda Booming youth Cafe Hadir di Makassar

Nasi tempong awalnya muncul di daerah Banyuwangi dan mulai viral di pulau dewata Bali.

"Kini para pecinta nasi tempong tidak perlu jauh-jauh lagi ke Bali untuk menikmati, karena di Makassar juga sudah ada, kalau di Makassar para pecinta kuliner bisa berkunjung ke jalan Sultan Hasanuddin Makassar," ujar owner de' Tempong Hasanuddin Vivi.

De' Tempong Hasanuddin sudah hadir sejak agustus 2023 lalu, ada beragam varian menu Nasi Tempong yang ditawarkan seperti Nasi tempong Ayam Goreng yang dibandrol dengan harga Rp34 ribu, Nasi Tempong Ayam Kampung yang dibandrol dengan harga Rp38 ribu dan Nasi Tempong ikan Nila yang dibandrol dengan harga hanya Rp42 ribu, untuk semua menu nasi tempong sudah termasuk es teh tawar dan puding.

Baca Juga : Jangkau Anak Muda Booming youth Cafe Hadir di Makassar

Vivi juga menjelaskan dengan menikmati nasi tempong masyarakat sudah mendapatkan nilai gizi dan vitamin yang cukup karena setiap bagian dari menu nasi tempong memiliki nilai gizi dan vitamin yang tinggi seperti aneka sayuran atau lalapan bayam, labu siam, ketimun, terong yang disajikan dengan direbus tanpa menggunakan MSG namun rasanya tidak hambar.

"Kami bersyukur karena sejak hadir agustus lalu peminatnya banyak tidak hanya dari kota Makassar saja, tetapi tamu-tamu yang dari luar Makassar bahkan orang Banyuwangi sendiri memuji nasi tempong kami enak bumbunya meresap ke daging ayam atau ikannya, kami bersyukur kehadiran de' Tempong Hasanuddin bisa menjawab keinginan masyarakat jadi tidak usah jauh-jauh keluar kota,"ujarnya.

Booming Youth Cafe Hadirkan Nasi Tempong Ala de'Tempong Hasanuddin

Baca Juga : Jangkau Anak Muda Booming youth Cafe Hadir di Makassar

Booming Youth Cafe yang terletak di jalan Sultan Hasanuddin Makassar kini hadir jadi salah satu tempat nongkrong yang wajib di masukkan dalam daftar.

Pasalnya selain harga yang ditawarkan cukup ekonomis lokasi dan suasana cafe yang nyaman membuat para pengunjung bakal betah berlama-lama.

"Berbeda dari cafe pada umumnya Booming Youth Cafe menyediakan fasilitas bermain game, jadi para pengunjung yang hobi bermain playstasion kami siapkan PSnya, harga sewanya pun cukup terjangkau hanya Rp20 ribu per jam atau ada paket bermain PS hanya Rp50 ribu sudah gratis main PS selama dua jam dan gratis snack dan minuman," kata Vivi

Baca Juga : Jangkau Anak Muda Booming youth Cafe Hadir di Makassar

Untuk menu, BYC menawarkan aneka minuman kekinian, aneka Kopi dengan standart rasa tidak kalah saing dengan brand ternama, dibandrol mulai harga Rp18 ribu- Rp25 ribu.

Sedangkan untuk snack dan makanan tersedia aneka roti seperti sandwich, kentang goreng, dan Menu andalan nasi tempong ala de'tempong Hasanuddin

Booming youth cafe mulai buka dari pukul 07.00 -22.00 wita, menerima reservasi untuk arisan, dan pertemuan juga menerima pesanan nasi tempong.

Baca Juga : Jangkau Anak Muda Booming youth Cafe Hadir di Makassar

"Untuk pesanan nasi tempong dalam kotak minimal pemesanan 20 box ada harga spesial yakni Rp32 ribu untuk nasi tempong ayam, sudah termasuk puding dan air mineral, silahkan hubungi kami di 081341281016, 085256002715," tutupnya.

#Nasi Tempong #de' Tempong Hasanuddin #Booming youth cafe