Selasa, 16 Januari 2024 08:15

Samsung Rilis Galaxy A15 Series, Mulai Rp2 Jutaan dengan Performa Lebih Kencang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A15 series, smartphone dengan harga mulai Rp2 jutaan dengan performa lebih kencang. (Foto: Samsung Electronics Indonesia)
Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A15 series, smartphone dengan harga mulai Rp2 jutaan dengan performa lebih kencang. (Foto: Samsung Electronics Indonesia)

Samsung meluncurkan Galaxy A15 Series, smartphone terbaru dengan harga mulai dari Rp2 jutaan, menawarkan performa yang lebih kencang untuk pengalaman digital, nonton, dan gaming. Dengan layar 6,5 inci Super AMOLED berrefresh rate 90Hz, RAM 8GB, baterai 5.000mAh, serta bonus Travel Adapter 25-watt dan Samsung Care+, Galaxy A15 Series hadir dalam dua model, Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G, dengan desain stylish dan memori besar hingga 256GB, memenuhi kebutuhan anak muda zaman sekarang.

RAKYATKU.COM - Memasuki 2024, Samsung resmi mengumumkan kehadiran Galaxy A15 series, smartphone dengan harga mulai Rp2 jutaan dengan performa lebih kencang untuk meningkatkan pengalaman digital, nonton, maupun gaming.

Seri terbaru ini sudah dibekali layar 6,5 inci Super AMOLED dengan refresh rate 90Hz untuk transisi layar yang lebih smooth. Untuk menggapai resolusi 2024 kamu, dapatkan Galaxy A15 series dengan bonus Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ proteksi layar retak senilai total Rp1.229.000.

Galaxy A15 series diperkenalkan dalam dua model dengan desain dan warna yang stylish, yaitu Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G, menyajikan memori yang lebih besar dengan RAM 8GB disertai RAM Plus hingga 8GB dan internal storage hingga 256GB, baterai 5.000mAh dan fast-charging 25W yang bikin aktivitas lancar seharian, serta sudah NFC-ready untuk menunjang gaya hidup digital kekinian.

Baca Juga : Galaxy AI Hadir di Galaxy Tab S9 Series Bikin Produktivitasmu Tambah Menyala

"Ketika streaming jadi cara untuk healing dan gaming jadi kebutuhan yang penting, anak-anak muda butuh smartphone yang punya performa pasti. Galaxy A15 series kami perkenalkan sebagai pilihan terbaik dengan harga mulai dari dua jutaan," kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia, dalam rilis persnya, Selasa (16/1/2024).

Smartphone ini sudah dibekali prosesor octa core terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan plus memori 8GB yang lebih besar dari pendahulunya yang dapat ditambah RAM Plus hingga 8GB, baterai 5.000mAh yang awet sampai dua hari, dan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz untuk kinerja mulus, fitur-fitur yang pasti diinginkan setiap anak muda zaman sekarang.

Performa Pasti Kencang
Samsung Galaxy A15 5G menggunakan prosesor Dimensity 6100+ untuk menghasilkan performa yang pasti-pasti di jaringan kencang 5G sehingga memberikan pengalaman streaming dan gaming yang anti-delay. Adapun Galaxy A15 diperkuat prosesor Helio G99 dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan pendahulunya. Kemampuannya memutar video berkualitas tinggi hingga 30fps, multitasking, dan gaming yang lebih lancar.

Baca Juga : Maksimalkan Produktivitas dengan Samsung Galaxy A15, Simak Caranya!

Kinerja kedua smartphone ini ditunjang pula RAM 8GB yang bisa ditingkatkan dengan RAM Plus hingga 8GB untuk performa yang makin lancar ketika menjalankan berbagai aplikasi dan multitasking.

Dalam hal penyimpanan internal, Galaxy A15 memberikan opsi 128GB dan 256GB, sementara Galaxy A15 5G hadir dengan kapasitas 256GB. Dengan penyimpanan yang dapat diperluas dengan MicroSD hingga 1TB, menawarkan banyak ruang untuk menyimpan berbagai konten.

Galaxy A15 series dibekali formasi triple camera belakang dengan susunan lensa utama 50MP, lensa ultra-wide 5MP, dan macro lens 2MP, untuk menghasilkan foto-foto yang pasti hidup dan mendetail dalam resolusi yang tinggi. Selfie front camera 13MP pada smartphone ini akan membantu merekam foto selfie yang dijamin terang dan jernih.

Baca Juga : Samsung Perkenalkan Galaxy Tab A9 dan A9+, Tawarkan Pengalaman ManTAB dengan Harga Terjangkau

Layar yang Pasti Mulus Scrolling-nya
Galaxy A15 series dibekali layar 6,5 inci FHD+ Super AMOLED yang luas untuk menghasilkan gambar yang hidup dan tajam. Dengan layar yang lebih lapang seperti ini, belajar menu masakan baru dari YouTube jadi lebih mudah, dan binge watching nyaman banget. Ditambah refresh rate 90Hz, transisi di layar akan terlihat begitu smooth saat bernavigasi di layar, saat scrolling mencari tontonan favorit berikut, atau gaming dengan permainan tempo cepat.

Layar smartphone ini diperkuat vision booster untuk meningkatkan visibilitas dan kecerahan saat melihat layar di bawah pencahayaan matahari atau sumber cahaya terang lainnya. Smartphone akan mendeteksi pencahayaan sekitar dan melakukan penyesuaian dengan cara menjadikan area gelap lebih cerah dan meningkatkan warna menjadi lebih hidup.

Baterai yang Pasti Tahan Lama
Galaxy A15 series menggunakan baterai 5.000mAh yang awet untuk berbagai aktivitas, misalnya memutar video sampai 20 jam nonstop. Apa pun aktivitasnya, jalani tanpa perlu merasa waswas ketika jauh dari sumber listrik. Selain itu, baterai smartphone ini sudah mendukung pengisian cepat alias fast-charging 25W dengan dalam 30 menit saja baterai sudah terisi 50 persen dan siap digunakan seharian penuh.

Baca Juga : Main Lokapala Makin Gacor dengan Samsung Galaxy A34 5G

Smartphone ini juga hanya butuh 85 menit untuk full-charged. Tak perlu khawatir, travel adapter 25W juga telah menjadi bonus pembelian smartphone ini. Pengguna jadi bebas untuk melakukan lebih banyak hal seharian, termasuk untuk mengasah kreativitasmu bikin konten-konten kekinian dari momen-momen menarik dan langsung di-upload ke media sosial.

Fitur Pasti Aman
Samsung Galaxy A15 series sekarang hadir dengan One UI 6 yang berbasis Android 14. Antarmuka ini memiliki banyak elemen yang bisa diatur untuk menciptakan tampilan dan nuansa lebih modern. Juga tersedia pilihan untuk personalisasi sesuai dengan kebiasaan dan preferensi.

Salah satu peningkatan signifikan pada One UI 6 adalah terintegrasinya fitur Samsung Knox Vault di dalamnya. Fitur keamanan berlapis ini akan memberikan tingkat keamanan yang kuat untuk melindungi informasi penting saat perangkat mengalami gangguan terkait hardware, seperti pembongkaran.

Baca Juga : Samsung Galaxy A34 5G Awesome Lime, Ponsel Andalan Generasi Muda untuk Selfie OOTD Memikat

Supaya aman dan nyaman dalam menggunakan smartphone ini dalam jangka waktu lama, Samsung juga memberikan peningkatan OS hingga empat generasi, dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Performa Pasti
Samsung Galaxy A15 series menampilkan identitas desain Galaxy dalam elemen khas, seperti flat frame, layout kamera yang linier, serta pilihan warna kece Yellow, Blue, dan Blue Black.

Galaxy A15 bisa didapatkan dengan harga Rp2.899.000 (128GB) dan Rp3.299.000 (256GB), sementara Galaxy A15 5G tersedia pada harga Rp3.599.000. Saat ini keduanya telah hadir di Samsung Store seluruh Indonesia, dan juga akan tersedia di online channel mulai 12 Januari 2024. Tiap pembelian produk akan mendapatkan bonus Travel Adapter 25-watt dan 6 bulan Samsung Care+ proteksi layar retak senilai total Rp1.229.000 selama persediaan masih ada.

#Samsung Galaxy A15 Series #Samsung Indonesia #Samsung Electronics Indonesia