Senin, 15 Januari 2024 19:13

Siswa Polewali Mandar Ikut Trial Class, Simulasi Jadi Mahasiwa Sehari di Kalla Institute

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Siswa Polewali Mandar Ikut Trial Class, Simulasi Jadi Mahasiwa Sehari di Kalla Institute

Salah satu aktivitas dalam kegiatan trial class yakni pemaparan profil kampus Kalla Institute oleh Kabiro Marketing and Communication, Iskandar Arifin.

RAKYATKU.COM -- Menjelang penerimaan mahasiswa/wi baru angkatan keenam Tahun 2024, Kalla Institute menggelar trial class bagi para siswa/wi SMA tingkat akhir.

Konsep ini ditawarkan Kalla Institute agar siswa/wi yang berencana melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi memiliki gambaran terhadap Kalla Institut sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang bisa menjadi salah satu piliihan bagi para siswa/wi dalam melanjutkan studinya.

Di awal bulan Januari 2024, Kalla Institute kedatangan siswa/wi UPTD SMA 1 Campalagian, Polewali Mandar. Dihadiri 32 siswa beserta Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Sirajat, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Muhammad Yusuf, Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat, Husnah, Koordinator kegiatan, Andi Muhammad Saleh, dan beberapa guru pendamping.

Baca Juga : Dies Natalis ke-5 Tahun, Kalla Institute Menatap Masa Depan melalui Inovasi dan Kemandirian Kampus

Selain itu, turut dihadiri pula oleh Drs Muhammad Arsyad, selaku Pengawas SMA Provinsi Sulbar. Sementara dari pihak Kalla Institute yang menyambut kunjungan tersebut diantaranya, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Anhar Januar Malik, masing-masing Kepala Program Studi Kalla Institute, dan beberapa sivitas akademika Kalla Institute.

Salah satu aktivitas dalam kegiatan trial class yakni pemaparan profil kampus Kalla Institute oleh Kabiro Marketing and Communication, Iskandar Arifin.

Dalam penjelasannya, bahwa trial class diadakan untuk memberikan gambaran pasti kepada sekolah yang sebelumnya telah dikunjungi oleh tim Kalla Institute di wilayah Sulselbar.

Baca Juga : Kalla Institute Dorong Para Peneliti Lokal Tingkatkan Kapasitas melalui Pelatihan Penulisan Jurnal Scopus

“Salah satu program marketing andalan Kalla Institute adalah dengan mengundang sekolah-sekolah potensial di sulselbar untuk berkunjung ke kampus Kalla Institute. Selain sebagai bentuk balasan kunjungan Kalla institute sebelumnya, hal ini juga untuk memastikan apakah promosi kampus Kalla Institute sesuai dengan fakta yang ada, bukan hanya sebagai bahan promosi yang di gembar- gemborkan,” papar Iskandar Arifin.

Selanjutnya para siswa/wi diajak berkeliling kampus dan mengunjungi masing-masing program studi untuk merasakan atmosfer perkuliahan di Kalla Institute. Trial Class ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan pengalaman akan culture dan suasana di Kalla Institute.

Selain untuk memberikan gambaran kepada para siswa/wi, trial class dianggap sebagai proses adaptasi untuk melihat kompetensi yang dimiliki Kalla Institute. Sehingga siswa/wi semakin yakin dan memantapkan pilihannya untuk melanjutkan studi di Kalla Institute.

Baca Juga : Kalla Institute Berbagi Pengalaman Perkuliahan dengan Pondok Pesantren Modern Al-Istiqamah Ngatabaru

 

#Kalla Institute #Trial class